Semua Terkejut! Momen Langka Sir Alex Ferguson Kunjungi Latihan Klub Australia

"Semua karena Dwight Yorke. Kok, bisa? Ini kisahnya.."

Biografi | 28 October 2022, 18:03
Semua Terkejut! Momen Langka Sir Alex Ferguson Kunjungi Latihan Klub Australia

Libero.id - Ada kejadian unik yang menimpa sesi latihan rutin klub A-League, Macarthur FC, awal pekan ini. Semua orang yang ada di lapangan terkejut saat secara tiba-tiba, Sir Alex Ferguson muncul dan menyapa para pemain.

Setelah pensiun dari Manchester Unted, Sir Alex Ferguson menghabiskan banyak waktu dengan berbagai aktivitas santai. Selain menjadi pengunjung tetap di tribun VVIP di Old Trafford, pria asal Skotlandia itu sering terlihat menyaksikan lomba pacuan kuda di berbagai negara.

Akhir bulan ini hingga awal bulan depan, Sir Alex Ferguson ada di Australia untuk menyaksikan salah satu lomba pacuan kuda bergengi dunia, Golden Eagle, dan Melbourne Cup.

Di sela-sela waktu luang, dia memutuskan mengunjungi mantan anak asuhnya di Setan Merah, Dwight Yorke. Saat ini, legenda sepakbola Trinidad and Tobago tersebut tercatat sebagai pelatih Macarthur FC di A-League. Dia mulai bekerja di klub asal South Western Sydney itu sejak 1 Juli 2022.

Dwight Yorke bekerja di Macarthur FC menggantikan Ante Milicic. Hanya tiga bulan kemudian, dia langsung membawa The Bulls menjuarai Piala Australia 2022.

Jadi, ketika tahu Sir Alex Ferguson sedang berada di Australia, Dwight Yorke tidak mau menyia-nyiakan kesempatan. Dia mengajak sang guru berkunjung ke klubnya untuk menyapa para pemain. Uniknya, Dwight Yorke tidak memberitahu pemain bahwa Sir Alex Ferguson akan berkunjung.

Bayangkan, saat anda menjalani sesi latihan normal seperti biasa, tiba-tiba ada pelatih legendaris menyaksikan anda dari pinggir lapangan? Andai mereka tahu, pasti mereka akan berlatih lebih serius agar direkomendasikan ke Man United.

Tapi, Dwight Yorke punya pemikiran lain. Dia ingin kejutan. Ketika semua orang sedang sibuk di lapangan, tiba-tiba sebuah pesan bertuliskan "Selamat datang Sir Alex Ferguson" muncul di layar lebar di stadion tempat pemain berlatih. Dan, mendadak pelatih berusia 80 tahun itu keluar.

"Ini kejutan yang menyenangkan bagi kita semua. Dia menghubungi saya dan mengatakan dia akan berada di Sydney. Ini sangat langka melihatnya mengunjungi stadion kami di sini di Campbelltown," kata Dwight Yorke kepada wartawan, dilansir Dailymail.

"Saya pikir itu mungkin menjadi masalah, mengingat usianya. Jelas, dia baik-baik saja. Dia senang melakukan perjalanan dari kota, yang merupakan perjalanan panjang. Saya sangat beruntung memiliki hubungan dengannya," tambah salah satu pahlawan final Liga Champions 1998/1999 itu.

Melihat Sir Alex Ferguson datang tiba-tiba, semua pemain Macarthur FC terkejut. "Jujur, saya baru saja melihat tulisan di layar lebar di sana. Dan, kemudian saya berpikir, 'Apa itu semua?' Lalu, semuanya jelas. Saya melihat ke atas, dan saya melihatnya," kata Daniel de Silva.

"Jelas merupakan hal yang fantastis untuk memiliki dia di sini, di klub. Dia pelatih terhebat sepanjang masa. Pengalaman yang fantastis untuk bertemu dengannya. Kami akan pulang dan memberi tahu keluarga dan teman-teman. Itu sesuatu yang saya tidak pernah berpikir akan terjadi," tambah Daniel de Silva.

Semasa aktif bermain, Dwight Yorke terkenal memenangkan treble bersama Man United asuhan Sir Alex Ferguson. Sementara Macarthur FC merupakan tugas pertamanya sebagai pelatih profesional.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network