PSSI Perlu Belajar? Manajer Chonburi FC Mundur Gara-gara Pemain Buat Ulah

"Ini baru namanya gentleman..."

Berita | 29 October 2022, 08:28
PSSI Perlu Belajar? Manajer Chonburi FC Mundur Gara-gara Pemain Buat Ulah

Libero.id - Banyak yang mendesak Iwan Bule dan jajarannya untuk mundur dati kepungurusan PSSI. Tapi sayangnya itu tidak terjadi. Atau setidaknya belum.

Omong-omong soal mundur, hal semacam itu pada titik yang lain dilakukan oleh  Sasit Singtothong yang memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai manajer Chonburi FC.

Apa pasal? usut punya usut karen salah satu pemainnya bernama Worawut Sukhuna mengalami kecelakaan di jalan raya dan menewaskan orang akibat mengemudi dalam keadaan mabuk.

Beberapa hari lalu Sukhuna dilaporkan menabrak pejalan kaki yang menyebabkan satu orang meninggal dan satu lainnya mengalami luka serius.

Keputusan yang seideal pikiran mesti dipertanggungjawabkan oleh yang bersangkutan justru membawa beban moral bagi Sasit. Dan atas berbagai pertimbangan, Sasit memutuskan untuk mundur dari jabatannya.

''Secara pribadi, sebagai manajer tim, saya bertanggung jawa atas insiden tersebut dengan permintaan pengunduran diri saya dari Manajer Chonburi FC mulai sekarang,'' ucap Sasit dikutip dari situs resmi klub.

Sasit juga mengungkapkan bahwa Chonburi FC turut berduka atas insiden itu dan pihak klub mengaku bersedia untuk meringankan beban korban.

''Setelah insiden itu semua terjadi, kami sangat menyesal. Manajemen dan klub Chonburi FC siap membantu [korban] dan menyembuhkan yang terluka saat ini yang sedang berada di rumah sakit Chonburi dan juga almarhum,'' imbuhnya.

Adapun Chonburi FC merupakan klub yang berkompetisi di level teratas Liga Thailand. Hingga musim 2022/23 bergulir, Chonburi FC konsisten bersaing di papan atas dengan menempati posisi ketiga di bawah Bangkok United dan juga Buriram United.

Beberapa waktu yang lalu mereka juga sempat memenuhi undangan uji coba melawan Persija Jakarta di Jakarta Internasional Stadium (JIS) --- stadion yang tak disebut berkapasitas internasional

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network