Kalahkan Athletico Paranaense, Flamengo Kembali Jadi Raja Sepakbola Amerika Latin

"Mereka berhasil mengalahkan tim asuhan Luiz Felipe Scolari..."

Berita | 30 October 2022, 15:16
Kalahkan Athletico Paranaense, Flamengo Kembali Jadi Raja Sepakbola Amerika Latin

Libero.id - Flamengo meraih gelar Copa Libertadores ketiganya setelah mengalahkan Athletico 1-0 di final pada Minggu dini hari (30/10/2022) WIB.

Striker Gabriel Barbosa kembali menjadi bintang berkat satu-satunya gol dalam pertandingan final di Stadion Metropolitano di Ekuador itu.

"Itu sama spesialnya dengan gol pertama saya di final," ujar Gabriel Barbosa usai pertandingan seperti dilansir dari Associated Press.

Barbosa mudah mendorong bola ke gawang yang kosong usai menerima umpan manis silang mendatar dari kanan oleh Everton Ribeiro di akhir-akhir babak pertama.

Dalam perjalanan ke final Copa Libertadores 2022 itu, Flamengo telah mengalahkan Tolima dari Kolombia, Corinthians dari Brasil, dan Velez Sarsfield dari Argentina.

Barbosa, yang dianggap punya peluang tipis bermain untuk Brasil di World Cup 2022 Qatar, mencetak satu-satunya gol di final tahun lalu. Namun mereka kalah dari rival Brasil, Palmeiras.

Flamengo diketahui telah menangi Copa Libertadores pada tahun 1981 dan 2019. Barbosa memborong dua gol dalam kemenangan akhir 2-1 melawan juara bertahan River Plate tahun 2019.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network