Kelas! Momen Gol ke-100 Marcus Rashford untuk Man United

"Memanfaatkan assist jenius Christian Eriksen. Cek videonya.."

Analisis | 31 October 2022, 08:08
Kelas! Momen Gol ke-100 Marcus Rashford untuk Man United

Libero.id - Marcus Rashford mencetak gol ke-100 untuk Manchester United lewat sundulan memanfaatkan assist jenius Christian Eriksen. Aksi penyerang tim nasional Inggris cukup menghadirkan kemenangan 1-0 Setan Merah saat menjamu West Ham United di Old Trafford, Senin (31/10/2022) dini hari WIB.

Man United menghadapi West Ham United dengan misi harus menang. Buktinya, Erik ten Hag kembali memainkan Cristiano Ronaldo di depan sejak kick-off.

Meski ada CR7 di sana, pahlawan kemenangan Man United adalah Marcus Rashford. Dia menanduk bola melewati Lukasz Fabianski dari umpan silang Christian Eriksen untuk membawa Man United unggul 1-0 pada menit ke-38. Itu adalah gol yang keren dengan timing tepat Marcus Rashford dan Christian Eriksen.

Marcus Rashford kemudian melakukan selebrasi dan melakukan gerakan luncur lutut yang penuh semangat setelah mencapai tonggak sejarah yang sangat penting untuk klub masa kecilnya.

Uniknya, gol pertama Marcus Rashford untuk Man United datang melawan FC Midtjylland di Liga Europa. Saat itu dirinya baru berusia 18 tahun pada 2016. Setan Merah mengalami krisis striker untuk pertandingan melawan klub Denmark karena Anthony Martial cedera saat pemanasan.

Masuknya Marcus Rashford remaja menjadi salah satu debut paling berkesan dalam sejarah Man United. Dia kemudian mengulangi kepahlawanannya beberapa hari kemudian dengan dua gol pada penampilan Liga Premier pertamanya melawan Arsenal.

Lalu, gol Marcus Rashford ke-99 adalah sundulan melawan Sheriff Tiraspol sebagai pemain pengganti pada hari tengah pekan lalu di Liga Europa. Hebatnya, dia hanya perlu menunggu beberapa hari untuk mencapai 100 gol di Old Trafford.

Marcus Rashford menjadi pemain ke-22 yang mencetak 100 gol untuk Man United. Dirinya juga menjadi yang pertama melakukannya sejak Wayne Rooney. Dan, kampanye terbaik produk Akademi Man United dalam mencetak gol terjadi pada 2019/2020 ketika menorehkan 22 gol di semua kompetisi.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network