Momen Kartu Merah Perdana Toni Kroos di Sepakbola Profesional

"Ini terjadi saat Real Madrid ditahan imbang Girona."

Viral | 31 October 2022, 01:18
Momen Kartu Merah Perdana Toni Kroos di Sepakbola Profesional

Libero.id - Toni Kroos menerima kartu merah pertama dalam karier profesionalnya saat Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan Girona di Estadio Santiago Bernabeu, Senin (31/10/2022) dini hari WIB. Ini adalah pengusiran pertama gelandang jerman selama 15 tahun berkarier di sepakbola.

Real Madrid menjamu tim promosi dengan keyakinan tinggi. Hasilnya, Los Blancos memimpin melalui Vinicius Junior. Tapi, dibalas penalti Cristhian Stuani.

Itu adalah pertandingan yang membuat frustrasi bagi juara bertahan La Liga dan Liga Champions. Sebab, Real Madrid punya gol Rodrygo Goes yang dianulir VAR pada menit 90. Hasilnya, melihat mereka tetap di puncak, meski hanya unggul satu poin dari rival berat, Barcelona.

Tapi, cerita sebenarnya datang dengan Toni Kroos. Dia mendapat kartu merah untuk pertama kalinya di level profesional. Kartu merah terakhirnya datang bersama Bayern Muenchen U-19.

Toni Kroos menerima kartu kuning keduanya melawan Girona karena berusaha menghentikan serangan balik di waktu tambahan. Itu adalah pelanggaran yang memang layak diberi hukuman. Sebab, jika serangan itu lolos, Real Madrid bisa menyerah 1-2.

"Maksud saya, itu adalah tekel yang buruk," tulis salah seorang penggemar di Twitter. "Ini adalah kartu merah pertama Kroos dalam karir profesionalnya whattttt LOL," tulis penggemar lainnya. 

Bayangkan, setelah 740 pertandingan, hampir tampak gila bahwa seorang gelandang akan mampu menghindari kartu merah, terutama bermain di level tinggi untuk waktu yang lama. Dia hanya memiliki 84 kartu kuning selama karier sepakbola profesional yang dijalani.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Real Madrid


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network