10 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Chelsea, Banyak Kejutan

"Pemain muda yang lebih banyak cedera Callum Hudson Odoi ada di peringkat ke-5."

Feature | 04 August 2020, 09:10
10 Pemain dengan Gaji Tertinggi di Chelsea, Banyak Kejutan

Libero.id - Chelsea merupakan salah satu tim terbaik di Liga Inggris saat ini, terutama setelah diakuisisi oleh Roman Abramovich pada tahun 2003 silam dengan nilai 140 juga pounds atau sekitar 2,6 triliun rupiah.

Prestasi Chelsea dalam beberapa musim terakhir membuat mereka menjadi salah satu tim dengan pendapatan terbesar di Eropa, namun jumlahnya masih kalah dari Real Madrid, Barcelona, dan Manchester United.

Status sebagai salah satu tim terbaik di Inggris bahkan Eropa membuat Chelsea juga memiliki "tanggungan" gaji yang cukup tinggi untuk para pemain bintangnya.

Premier League musim 2015/2016 mencatat Chelsea sebagai tim dengan pengeluaran gaji terbesar untuk pemain, sedangkan di musim 2016/2017 berada di peringkat ketiga.

Namun berbeda dengan musim-musim sebelumnya, pada musim 2019/2020 Chelsea terhitung lebih hemat dalam membayar gaji para pemainnya.

Musim ini the Blues total hanya mengeluarkan uang sejumlah 98,65 juta pounds untuk menggaji seluruh pemainnya, padahal di musim lalu angkanya menyentuh 225 juta pounds.

Hal tersebut merupakan dampak embargo transfer Chelsea di awal musim ini sehingga mereka mau tidak mau mengandalkan pemain akademi yang nilai gajinya tentu tidak setinggi para pemain bintang.

Hengkangnya Eden Hazard dan David Luiz di awal musim ini juga sangat mempengaruhi struktur gaji the Blues mengingat keduanya merupakan pemain dengan nilai gaji yang tinggi.

Musim ini Chelsea menyandarkan harapannya kepada para pemain muda dengan gaji yang relatif rendah, bahkan sekelas Tammy Abraham saja tidak termasuk dalam jajaran top 10 pemain dengan gaji tertinggi di Chelsea.

Gaji Abraham ternyata masih kalah jauh dengan sesama pemain muda Chelsea, Callum Hudson Odoi yang ternyata berada di urutan kelima sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Chelsea.

Odoi yang musim lalu bermain cukup gemilang sebelum akhirnya dibekap cedera cukup lama telah menarik minat Bayern Muenchen, sehingga membuat manajemen the Blues saat itu bergerak cepat untuk memperpanjang kontrak sang pemain.

Ternyata tidak hanya Abraham saja yang nilai gajinya di bawah Odoi, bahkan pemain sekelas Cesar Azpilicueta yang juga menjabat sebagai kapten tim ternyata hanya menempati urutan kesepuluh bersama Michy Bathsuayi.

Di atas mereka berdua ada nama Ross Barkley yang didatangkan dari Everton pada tahun 2017 silam dengan mahar 16,8 juta euro.

Antonio Rudiger, Pedro Rodriguez, dan Marcos Alonso sama-sama menempati urutan kedelapan dengan gaji berada pada kisaran 5,2 juta pounds.

Gaji ketiga pemain tersebut masih kalah dengan gaji yang diterima oleh Willian yang masa depannya kini terkatung-katung di Chelsea setelah permintaan perpanjangan kontrak selama 3 tahun nampaknya tidak disanggupi pihak manajemen.

Peringkat 3 ditempati oleh Christian Pulisic yang di musim ini baru melakukan debutnya bersama Chelsea setelah didatangkan dari Borussia Dortmund.

Gelandang bertahan sekaligus juara dunia N'Golo Kante hanya berada di posisi kedua, padahal kontribusinya untuk Chelsea dianggap yang paling vital selama ini.

Pemain dengan gaji tertinggi di Chelsea justru ditempati oleh seorang Kepa Arrizabalaga yang berposisi sebagai kiper, ia didatangkan dari Athletic Bilbao dengan mahar mencapai 80 juta Euro sekaligus menasbihkan dirinya sebagai kiper termahal dunia.

Lantas siapa saja pemain yang masuk ke jajaran top 10 dengan gaji tertinggi di Chelsea?

10. Cesar Azpilicueta dan Michy Bathsuayi (4,68 juta pounds)

9. Ross Barkley (4,76 juta pounds)

Libero.id

Kredit: chelseafc.com

8. Antonio Rudiger, Pedro Rodriguez, dan Marcos Alonso (5,2 juta pounds)

7. Matteo Kovacic (5,54 juta pounds)

Libero.id

Kredit: chelseafc.com

6. Olivier Giroud dan Jorginho (5,72 juta pounds)

5. Callum Hudson Odoi (5,76 juta pounds)

Libero.id

Kredit: chelseafc.com

4. Willian (6,24 juta pounds)

Libero.id

Kredit: chelseafc.com

3. Christian Pulisic (6,91 pounds) atau Rp 132 miliar per tahun.

2. N'Golo Kante (7,8 juta pounds)

Libero.id

Kredit: chelseafc.com

1. Kepa Arrizabalaga (7,93 juta pounds) atau Rp 152 miliar per tahun.

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Chelsea


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network