Tersisa Satu Tiket, Berikut Jadwal Babak Play Off Piala AFF 2022

"Brunei atau Timor Leste, mana yang lebih layak?"

Berita | 31 October 2022, 18:28
Tersisa Satu Tiket, Berikut Jadwal Babak Play Off Piala AFF 2022

Libero.id - Piala AFF 2022 akan digelar Desember mendatang di Kamboja, 9 negara Asia Tenggara sudah memastikan diri berlaga di turnamen dua tahunan tersebut.

Drawing juga sudah dilakukan jauh-jauh hari, hasilnya Timnas Indonesia berada di grup A bersama dengan Timnas Thailand, Filipina, Kamboja. Sementara itu grup B dihuni oleh Timnas Vietnam, Malaysia, Myanmar, Singapura, dan Laos.

Perlu diketahui masih ada satu negara lagi yang akan menjadi peserta dalam turnamen yang kembali digelar dengan format home-away tersebut, dan untuk itulah babak play-off digelar.

Timnas Brunei Darussalam
dan Timor Leste akan berhadapan dalam dua kesempatan dan nantinya pemenang otomatis akan mengisi slot di grup A Piala AFF 2022, tergabung bersama Skuad Garuda.

Adapun laga tersebut semuanya akan digelar di Stadion Hassanal Bolkiah, Brunei Darussalam. Leg pertama akan digelar pada 5 November 2022. Kemudian leg kedua menyusul 3 hari berikutnya alias 8 November 2022.

Mengingat laga itu digelar di Brunei Darussalam karena stadion di Timor Leste tidak memadai, di atas kertas tim tuan rumah lebih diuntungkan.

Namun selalu ada kejutan dalam sepakbola. Sepanjang 90 menit apapun bisa terjadi. Kira-kira Brunei ataukah Timor Leste yang layak untuk mengisi tiket di Piala AFF 2022?

Siapapun pemenangnya mereka nantinya akan merasa kekuatan tim besutan Shin Tae-yong.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network