Batal ke Indonesia, Lawan Borussia Dortmund Diganti Johor Darul Takzim

"Tragedi Kanjuruhan bikin klub Eropa takut ke Indonesia?"

Viral | 01 November 2022, 00:03
Batal ke Indonesia, Lawan Borussia Dortmund Diganti Johor Darul Takzim

Libero.id - Rencana pertandingan persahabatan Borussia Dortmund dengan Persib Bandung dan Persebaya Surabaya dipastikan batal. Keamanan stadion sebagai dampak tragedi Kanjuruhan jadi alasan utama. Gantinya, klub Bundesliga itu akan menghadapi raksasa Malaysia, Johor Darul Takzim.

Jeda internasional untuk Piala Dunia 2022 rencananya akan dimanfaatkan Borussia Dortmund untuk menggelar tur ke Asia Tenggara. Sepanjang November-Desember, mereka akan ke Vietnam, Singapura, dan Indonesia.

Namun, saat tiba waktunya pergi ke ASEAN, Borussia Dortmund membatalkannya. Klub yang identik dengan seragam kuning-hitam tersebut batal ke Indonesia karena tragedi Kanjuruhan. Sebab, akibat musibah saat Arema FC menjamu Persebaya Surabaya tersebut, semua stadion di Indonesia mengalami evaluasi.

"Sebagai pengganti pertandingan di Indonesia, yang tak bisa digelar karena aturan pemerintah yang sedang membenahi sistem keamanan di stadion, Borussia Dortmund akan melawan Johor Southern Tigers (Johor Darul Takzim) di Malaysia pada 28 November 2022," bunyi pernyataan resmi klub.

Sebelumnya, Nine Sport sebagai promotor pertandingan sempat mengumumkan tur Borussia Dortmund ke Asia Tenggara, yaitu Singapura, Vietnam, dan Indonesia.

Dengan pembatalan ini, Borussia Dortmund hanya akan menghadapi Lion City Sailors, tim nasional Vietnam, dan Johor Darul Takzim.

"Tapi, Borussia Dortmund akan tetap menjaga koneksi dengan fans di Indonesia lewat digital workshop terkait relasi fans, fans culture, dan kunjungan Legenda BVB maupun Evonik Football Academy, serta joint project yang disusun Bundesliga," tulis pernyataan lanjutan Borussia Dortmund.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Borussia Dortmund


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network