Ada Masalah Apa? PSG Bisa Kehilangan Rp5,7 T dari Kylian Mbappe

"Nominal yang sangat besar bukan, pemirsa?"

Analisis | 01 November 2022, 00:17
Ada Masalah Apa? PSG Bisa Kehilangan Rp5,7 T dari Kylian Mbappe

Libero.id - Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan telah mengalami kerugian hingga 317 juta pounds (Rp5,7 triliun) terkait kontrak Kylian Mbappe. Tentu saja, itu jumlah yang sangat besar bagi banyak klub, termasuk Les Parisiens yang kaya.

Kylian Mbappe adalah pemain dengan bayaran tertinggi di sepakbola terkini. Penghasilannya lebih besar dari rekan setim superstar seperti Lionel Messi atau Neymar. Dia juga mengalahkan catatan Cristiano Ronaldo maupun pemain lain di bumi.

Tapi, kesepakatan yang ditandatangani Kylian Mbappe pada Mei 2022 telah membuat PSG kehilangan beberapa ratus juta euro.

Pasalnya, kesepakatan terbaru PSG dengan Kylian Mbappe berarti sangat juara bertahan Ligue 1 berkomitmen untuk membayarnya lebih dari itu. Hal tersebut terjadi karena mereka melakukan segala upaya untuk mencegah sang bintang menandatangani kontrak dengan Real Madrid.

Menurut surat kabar Prancis, Le Parisien, PSG telah berjanji untuk terus membayar Kylian Mbappe 546 juta pounds (Rp9,8 triliun) selama beberapa tahun ke depan. Sementara menurut Marca, kesepakatan itu akan menelan biaya 317 juta pounds (Rp5,7 triliun). Defisit ini akan muncul untuk tahun keuangan 2021-2022 diselesaikan dalam beberapa minggu.

Gaji Kylian Mbappe adalah seperempat dari seluruh anggaran klub. Gaji pokoknya dilaporkan sebesar 5,21 juta pounds (Rp94 miliar) per bulan. Itu dikurangi menjadi 2,3 juta pounds (Rp41 miliar) setelah pajak, tapi masih merupakan tiga kali lipat dari kesepakatan sebelumnya.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Paris Saint-Germain


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network