Super Keren, Momen Kreativitas Suporter Schalke 04 di Bundesliga Jerman

"Pemain ke-12 yang memberi energi"

Berita | 02 November 2022, 04:20
Super Keren, Momen Kreativitas Suporter Schalke 04 di Bundesliga Jerman

Libero.id - Sejarah panjang Schalke 04 di Liga Jerman sedikit ternodai setelah musim 2020/21 lalu terdegradasi ke Bundesliga 2. Kendati demikian, supporter mereka tak pernah kehabisan energi untuk terus mendukung tim kesayangan dan kebanggaan.

Dengan penuh loyalitas, kelompok suporter Schalke berulang kali membuat orang-orang berdecak kagum. Dan dukungan itu berbuah manis, klub yang pernah diperkuat pemain-pemain berkelas seperti Mesut Oezil, Manuel Neuer, Ivan Rakitic, dan lainnya itu langsung promosi kembali ke kasta tertinggi sepakbola Jerman.

Selain loyal, supporter Schalke juga dikenal karena kreativitas mereka yang bisa dibilang tiada dua.

Terbaru mereka menghasilkan salah satu pertunjukan tifo terbesar yang pernah dilihat dalam sejarah sepakbola. Momen itu berlangsung menjelang pertandingan pekan ke-11 Bundesliga  melawan SC Freiburg.

Sebelum wasit meniup peluit dimulainya pertandingan, Schalke meluncurkan tifo raksasa di belakang gawang. Seluruh stan terlibat, memegang kartu dan spanduk besar, yang merupakan jersey Schalke.

Warna awalnya putih tapi kemudian perlahan tapi pasti, bom asap memenuhi jersey dan berubah menjadi jersey utama Schalke yakni biru.

Meskipun konsepnya sederhana, hal tersebut secara visual terlihat sangat menakjubkan. Pertunjukan yang benar-benar luar biasa, yang tak lama kemudian para pemain Schalke keluar lapangan dengan sambutan yang meriah

Pada akhirnya itu tidak memiliki efek yang diinginkan karena pertandingan berakhir dengan kekalahan untuk Schalke tetapi aksi suporter Schalke itu menerima banyak pujian dari penggemar di seluruh dunia.

Itu bukan kali pertama, untuk mengingat yang lalu-lalu, akun twitter bahasa Inggris Schalke memutuskan untuk memposting rangkaian semua keajaiban yang telah dihasilkan oleh para suporter mereka selama bertahun-tahun.

Anda bisa melihat sebagian gambarnya di bawah ini:

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network