Momen Kecanggihan VAR Selamatkan Liverpool, Merubah Jalannya Laga

"Apakah sudah cocok ganti nama jadi LiVARpool?"

Berita | 02 November 2022, 16:30
Momen Kecanggihan VAR Selamatkan Liverpool, Merubah Jalannya Laga

Libero.id - Napoli gagal menyudahi laga terakhir Grup A Liga Champions 2022/23 dengan kemenangan. Wakil Serie A itu mengalami nasib apes saat kalah dengan skor 2-0 dari Liverpool.

Dan dua gol tim besutan Juergen Klopp itu terjadi di menit-menit krusial jelang berkahirnya laga. Lebih mengenaskannya lagi  sebetulnya Napoli sudah unggul terlebih dahulu pada menit ke-53 melalui gol Leo Ostigard.

Namun pada akhirnya wasit memutuskan gol Ostigard tidak sah karena offside setelah mengecek teknologi VAR.

Menariknya, ternyata posisi offside Leo Ostigard sangat-sangat tipis, tanpa bantuan VAR kemungkinan besar gol itu akan disahkan.

Jika dilihat dari garis pertahanan terkahir Liverpool, sulit untuk melihat Leo Ostigard yang menerima umpan dari Kvicha Kvaratskhelia terjebak dalam posisi offside.

Berdasarkan tayangan ulang VAR tampak hanya sedikit bagian tubuh Ostigard yang terjebak offside yakni pada bagian telinga dan lengannya.

Setelah pertandingan tertunda selama tiga menit lamanya karena wasit meninjau VAR, lantas diputuskan gol itu dibatalkan. Setelahnya laga pun kembali dilanjutkan dengan kedudukan masih kacamata alias 0-0.

Dan sial bagi Napoli, di sisa laga Liverpool justru yang mencetak gol. Adapun gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Mohamed Salah pada menit ke-82 dan juga oleh Darwin Nunez (90+8'). 

Hasil tersebut tak mengubah posisi klasmen. Napoli masih berada di puncak dengan 15 point  dan Liverpool berada di posisi kedua dengan 15 poin, keduanya berhak melaju ke babak 16 besar.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network