Demi Piala Dunia 2022, "Klausul Messi" Diaktifkan Argentina di Laga Terakhir PSG

"Klausul macam apakah itu? Ini penjelasannya.."

Analisis | 02 November 2022, 18:00
Demi Piala Dunia 2022, "Klausul Messi" Diaktifkan Argentina di Laga Terakhir PSG

Libero.id - Piala Dunia 2022 tinggal hitungan hari. Banyak pelatih tim nasional mulai tidak sabar untuk meminta para pemainnya bergabung. Beberapa lainnya melakukan lobi agar sang bintang tidak dimainkan pada pertandingan terakhir liga sebelum turnamen untuk mencegah cedera. Salah satunya Argentina dan Lionel Messi.

Sesuai jadwal, Ligue 1 2022/2023 akan memainkan pertandingan terakhir sebelum libur panjang pada Minggu (13/11/2022). Saat itu, Paris Saint-Germain (PSG) menghadapi Auxerre. Di sisi lain, tim nasional Argentina akan memulai pertandingan pertama Piala Dunia 2022 melawan Arab Saudi pada Selasa (22/11/2022).

Dengan kondisi seperti itu, para pemain Piala Dunia 2022 yang bermain di Ligue 1 maupun beberapa liga papan atas Eropa hanya punya waktu satu pekan untuk mempersiapkan diri. Tentu saja, itu tidak ideal.

Agar Argentina tidak bermasalah saat Piala Dunia 2022 dan demi kebugaran Lionel Messi di Qatar, Asosasi Sepakbola Argentina (AFA) berniat mengaktifkan "Klausul Messi" yang ada dalam kontrak Lionel Messi dengan PSG. Apa itu?

Menurut jurnalis Argentina, Gaston Edul, Klausul Messi ada dalam salah satu pasal kontral La Pulga dengan PSG. Dalam klausul itu disebutkan tim nasional adalah prioritas utama Lionel Messi. Dia bisa bergabung dengan La Albiceleste kapan saja, meski bukan agenda resmi FIFA.

Dengan kontrak yang berbunyi seperti itu dan disepakati para pihak, Lionel Messi memiliki hak untuk tidak membela PSG melawan Auxerre. Unik!

Meski aneh, klausul semacam itu bisa dipahami, khususnya terkait status Lionel Messi sebagai megabintang dengan tujuh Ballon d'Or di tangan. Apalagi, posisi PSG di klasemen sementara Ligue 1 sangat bagus. Mereka juga cukup dominan di beberapa pertandingan terkini.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network