Piala Dunia Makin Dekat, Son Heung-min Jalani Operasi Cedera

"Semoga segera pulih. Mantan anak didik STY.."

Berita | 03 November 2022, 13:50
Piala Dunia Makin Dekat, Son Heung-min Jalani Operasi Cedera

Libero.id - Piala Dunia 2022 makin dekat dan banyak pemain yang sudah mendapat panggilan untuk memperkuat Timnasnya berusaha untuk tetap bugar.

Namun kabar kurang baik datang dari penyerang sayap Tottenham Hotspur, Son Heung-min, yang mendapat cedera saat
The Lilywhites menekuk Olympique de Marseille 1-2 di Liga Champions 2022/23, Rabu (2/11) dini hari WIB lalu.

Dan untuk itu pemain Timnas Korea Selatan tersebut dipastikan bakal menjalani operasi di bagian tulang sekitar mata kirinya. Ya, untungnya Son Heung-min tidak cedera di bagian kaki.

Son mengalami retak pada tulang di sekitar mata kirinya setelah benturan yang cukup keras dengan Chancel Mbamba di mana saat  itu menggasak tulang pipi kiri Son.

"Kami dapat mengonfirmasi bahwa Son Heung-min akan menjalani operasi untuk menstabilkan patah tulang di sekitar mata kirinya," tulis pernyataan resmi Tottenham Hotspur, Rabu (2/11).

Kabar cederanya pemain berusia 30 tahun itu tentunya menimbulkan kekhawatiran bagi Timnas Korea Selatan, mengingat ajang Piala Dunia 2022 akan dimulai sejak 20 November ini.

Son adalah pemain kunci untuk Timnasnya, sejauh ini pemain yang pernah dilatih Shin Tae-yong itu telah mencatatkan 35 gol dari 106 laga lintas ajang.

Terdekat pada Jumat (11/11) mendatang, Timnas Korsel akan uji coba dengan Timnas Islandia sebelum memulai perjalanan di Piala Dunia 2022.

Bila Son Heung-min absen pada gelaran Piala Dunia kali ini tentu itu akan menjadi perjalanan yang sulit bagi Timnas Korsel yang akan bersua dengan negara-negara kuat seperti Timnas Portugal, Ghana, dan juga Uruguay.

Laga pembuka Korsel di Piala Dunia 2022 nanti akan berhadapan dengan Timnas Uruguay pada 24 November mendatang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network