Kisah Unik Kazuyoshi Miura jadi Pencetak Gol Tertua di Dunia

"Usia King Kazu benar-benar ekstrim. Cek videonya.."

Biografi | 04 November 2022, 03:22
Kisah Unik Kazuyoshi Miura jadi Pencetak Gol Tertua di Dunia

Libero.id - Kazuyoshi Miura telah menjadi pencetak gol profesional aktif tertua dalam sejarah sepakbola modern. Bintang asal Jepang itu menorehkan namanya ke dalam buku sejarah sepakbola sekali lagi setelah mencetak gol penalti untuk Suzuka Point Getters di Japan Football League (kasta keempat), akhir pekan lalu.

Berusia 55 tahun 246 hari dan memasuki tahun ke-37 sebagai pemain profesional, Kazuyoshi Miura memiliki rekor baru atas namanya sendiri. Dan, itu lekat dengan kalimat "tertua sepanjang masa".

Terbaru, dalam pertandingan di kasta keempat Jepang, mantan pemain tim nasional Jepang itu diganti pada menit 84 saat itu timnya unggul 2-0 atas Tiamo Hirakata. Meski berada di lapangan selama beberapa menit, pemain super veteran itu memiliki momen spesial ketika mengkonversi bola dari titik penalti.

Tendangan dari titik 12 pas nya sukses mengecoh kiper. Dan, setelah menemukan bagian belakang jaring, Kazuyoshi Miura meluncur pergi untuk merayakan. Dia melakukan gerakan tarian nakal sebelum dikerumuni oleh rekan satu timnya.

Uniknya, itu adalah gol pertama Kazuyoshi Miura sejak Maret 2017 selama tugas bersama Yokohama FC. Ketika itu, timnya menang 3-1.

Rekor sebelumnya untuk pencetak gol tertua di JFL adalah 42 tahun 50 hari yang dibuat oleh mantan pemain FC Ryukyu, Hideki Nagai, pada 2013. Kazuyoshi Miura mencetak gol dalam usia yang ekstrim.

Pasalnya, meski mencetak gol di usia tua juga terjadi di beberapa liga lain, usianya tidak setua Kazuyoshi Miura. Di Liga Premier contohnya, pencetak gol tertua dalam sejarah adalah Teddy Sheringham. Saat berusia 40 tahun 268 hari, dia mencetak gol untuk membantu West Ham United mengalahkan Portsmouth 2-1 pada 2006.

Di panggung internasional, hanya satu nama yang pasti muncul di benak suporter. Dia adalah ikon sepakbola Kamerun, Roger Milla. Legenda Pelita Jaya itu adalah pencetak gol tertua di Piala Dunia. Dia melakukannya pada 1994 di Amerika Serikat (AS) dalam usia 42 tahun 39 hari.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network