Persiapan Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Bakal Jalani TC di Bali

"Usaha tak akan mengkhianati hasil"

Berita | 04 November 2022, 21:25
Persiapan Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Bakal Jalani TC di Bali

Libero.id - Piala AFF 2022 makin dekat dan untuk melakukan sejumlah persiapan Timnas Indonesia dipastikan akan melakoni pemusatan latihan aliad Training Center (TC) di Bali.

Kabar tersebut dikonfirmasi langsung oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi. Kepastian itu juga merupakan rencana yang disusun oleh Shin Tae-yong dan akan mulai digelar pada akhir bulan ini.

''Iya, rencananya dalam rangka persiapan Piala AFF, akan di Bali TC-nya. Rencana Shin Tae-yong adalah pada 28 November [mulai TC], mohon maaf kalau salah, akan TC di Bali,'' kata Yunus Nusi saat ditemui awak media di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (4/11).

Adapun Shin Tae-yong saat inu tengah berada Turki dalam rangka pemusatan latihan dan serangakaian uji coba Timnas Indonesia U-20. Yunus mengatakan, ada kemungkinan untuk sementara juru taktik asal Korea Selatan itu dibantu oleh pelatih pengganti.

''Bisa jadi Shin Tae-yong masih fokus dulu di sana. Nanti akan diatur oleh Direktur Teknik [Indra Sjafri] sementara sedang disusun road map-nya,'' imbuhnya.

Adapun mengenai nama pelatih yang akan menangani Egy Maulana Vikri dan rekan-rekan masih belum diketahui.

''Kami belum tahu [pelatih pengganti Shin Tae-yong], nanti Shin Tae-yong dengan Indra Sjafri yang akan mengatur itu,'' .

Piala AFF 2022 sendiri akan digelar pada Desember hingga Januari mendatang. Indonesia tergabung di Grup A bersama dengan Timnas Thailand, Filipina, Kamboja dan satu tim pemenang di babak playoff antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Pada edisi sebelumnya, Piala AFF 2020, Indonesia finis sebagai runner up, di mana Skuad Garuda kalah dari Timnas Thailand dalam pertandingan final yang digelar dua leg di National Stadium, Singapura.

Semoga pada edisi kali ini Timnas Indonesiamengakhiri puasa gelar di level senior.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network