Kabar Terbaru, Format Lanjutan Liga 1 Tergantung Izin Pemerintah

"Apakah bakal seperti covid-19 atau home-away?"

Berita | 05 November 2022, 07:18
Kabar Terbaru, Format Lanjutan Liga 1 Tergantung Izin Pemerintah

Libero.id - Cepat atau lambat kompetisi sepakbola Indonesia akan kembali digelar. Pasca Tragedi Kanjuruhan sejumlah hal sudah diusahakan perbaikan dan penyelesaiannya.

Dalam pada itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjelaskan beberapa opsi kelanjutan BRI Liga 1 2022/23. Salah satunya pernah diterapkan saat pandemi Covid-19 di mana dengan sistem bubble atau terpusat di suatu wilayah.

Hal tersebut dituturkan oleh Komisaris Utama PT LIB, Juni Rachman. Pada Jumat (4/11), usai  menggelar rapat bersama dengan PSSI dan perwakilan klub-klub Liga 1.

“Cuma masalah bentuk, sistemnya nanti apakah home-away atau bubble seperti saat COVID dulu. Nanti kami lihat izin yang dikeluarkan oleh pemerintah,” ucap Juni di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (4/11).


Mulai dari akhir November hingga awal Desember mendatang.

“Ada beberapa opsi tanggal, ya. Ada 18 November, 25 November dan 2 Desember dimulai lagi, kelanjutan kompetisi yang berhenti,” lanjutnya.

Adapun berkahirnya kompetisi diusahakan selesai pada pertengahan April 2023, pertimbangannya adalah satu bulan setelah kompetisi selesai Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network