Kalahkan Fulham, Haaland Kembali Jadi Pahlawan Man City

"Kehadirannya hampir selalu membawa kemenangan untuk The Citizens..."

Viral | 06 November 2022, 00:10
Kalahkan Fulham, Haaland Kembali Jadi Pahlawan Man City

Libero.id - Manchester City menjalani laga lanjutan Liga Premier menghadapi Fulham di Etihad Stadium pada Sabtu malam WIB 5 November 2022.

Laga berakhir dengan kemenangan tipis 2-1 Man City atas Fulham.

Man City tampil agresif sejak menit awal. Skuad asuhan Pep Guardiola memberi tekanan kepada Fulham yang membangun pertahanan dengan rapat.

Pada menit 16, pertahanan rapat Fulham akhirnya runtuh juga. Sebuah umpan terobosan dilepaskan oleh Ilkay Guendogan kepada Julian Alvarez.

Bola tepat jatuh di kaki Alvarez. Lalu dengan kaki tangan, bola dia tendang dengan keras. Bola melesat masuk ke dalam gawang tim tamu.

Sebuah serangan dari Fulham berujung penalti. Pelanggaran dilakukan Joao Cancelo di dalam kotak penalti ketika hendak merebut bola.

Tanpa ragu wasit menunjuk titik putih. Pelanggaran yang dilakukan Cancelo pun berakhir dengan kartu merah. Fulham mempercayakan eksekusi penalti kepada Andreas Pereira. Bola hasil tendangannya tak berhasil dihalau oleh kiper ManCity, Ederson.

Bermain dengan 10 orang, ManCity sempat kehilangan momentum untuk menguasai bola seperti sebelumnya. Namun, tak lama berselang, The Citizens kembali mendikte permainan.

Memulai babak kedua dengan 10 orang, ManCity masih coba melakukan penguasaan bola lebih banyak. Tekanan terus diberikan ke pertahanan Fulham.

Melihat kebuntuan terjadi, Guardiola kemudian memainkan Erling Haaland pada menit 64. 

Pria Norweia itu masuk menggantikan Alvarez dan baru 10 menit berada di atas lapangan, Haaland berhasil mencetak gol meneruskan umpan silang dari Kevin De Bruyne namun sayang dirinya telah berada di posisi offside.

ManCity yang butuh kemenangan dalam laga ini terus memberi tekanan. Mereka mampu mengurung Fulham di area pertahanan sendiri. 

Di masa injury time, akhirnya ManCity dapat peluang bagus. Mereka mendapatkan hadiah penalti dari wasit, dan eksekusi yang dilakukan Haaland berakhir mulus.

Kemenangan ini menjadi penting bagi ManCity. Karena kini mereka ada di puncak klasemen Premier League 2022/2023 dengan raihan 32 poin hasil dari 13 laga. The Citizens unggul satu angka dari Arsenal yang ada di urutan kedua. 

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Viral

Artikel Pilihan


Daun Media Network