Suporter Argentina Berharap-harap Cemas Menanti Kebugaran Lionel Messi

"La Pulga absen di pertandingan terbaru PSG melawan Lorient"

Biografi | 07 November 2022, 08:00
Suporter Argentina Berharap-harap Cemas Menanti Kebugaran Lionel Messi

Libero.id - Pendukung tim nasional Argentina berharap-harap cemas menanti kondisi Lionel Messi, dua pekan sebelum Piala Dunia 2022. Pasalnya, La Pulga sempat mengalami cedera sehingga absen pada pertandingan terbaru bersama Paris Saint-Germain (PSG) melawan Lorient, Minggu (6/11/2022) malam WIB. Tanpa La Pulga, Les Parisiens unggul 2-1.

Lionel Messi dilaporkan mengalami cedera. Dan, itu terjadi hanya beberapa minggu sebelum dimulainya Piala Dunia 2022. Akibatnya, megabintang Argentina tersebut melewatkan pertandingan Ligue 1 akhir pekan ini saat PSG berhadapan dengan Lorient.

Kabarnya, Lionel Messi mengalami cedera tendon achilles. Meski jenis cedera itu digambarkan sebagai "cedera ringan", ada perasaan was-was mengenai kondisi Lionel Messi yang sebenarnya. Tapi, ada juga pendapat yang menyatakan mengistirahatkan Lionel Messi melawan Lorien adalah usaha pencegahan.

Bukan hanya para pendukung Argentina, seluruh dunia sepakbola ingin melihat Lionel Messi tampil di Piala Dunia 2022. Itu sebuah momen dengan kemungkinan besar menjadi Piala Dunia terakhirnya .

Mengenai pemulihannya, PSG mengharapkan dia untuk kembali ke pelatihan penuh minggu depan menjelang pertandingan melawan Auxerre. Itu pertandingan terakhir Les parisiens sebelum Piala Dunia 2022 diselenggarakan di Qatar mulai Minggu (20/11/2022).

Statistik menunjukkan, Argentina akan memasuki turnamen sebagai salah satu tim internasional yang paling baik. Mereka tidak pernah kalah sejak menyerah dari Brasil pada Juli 2019 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Selama waktu itu mereka menang di Copa America 2021 dan Finalissima 2022.

Tim asuhan Lionel Scaloni memiliki susunan pemain yang kuat, dengan beberapa pemain seperti Lisandro Martinez, Christian Romero, Enzo Fernandez, Lautaro Martinez, Julian Alvarez. Mereka akan menghadapi Meksiko, Polandia, dan Arab Saudi.

Jadi, tenaga Lionel Messi sangat dibutuhkan Argentina. Apalagi, musim ini, pemenang Ballon d'Or tujuh kali tersebut mampu bangkit kembali dari musim pertama yang mengecewakan di Paris. Sejauh ini, dia telah mengumpulkan 12 gol dan 14 assist yang luar biasa hanya dalam 18 pertandingan di semua kompetisi.

Lionel Messi juga sudah memiliki enam gol dan lima assist pada empat edisi Piala Dunia. Dia juga memimpin timnya ke final Piala Dunia 2014, tapi gagal saat melawan Jerman. Dia memang membawa pulang Bola Emas FIFA. Tapi, penghargaan itu tidak banyak membantu menghilangkan kesedihannya.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Paris Saint-Germain


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network