Kembali Puncaki Klasmen, Mikel Arteta Bicara Peluang Arsenal Juara

"Baru 13 laga. Yang penting yakin"

Berita | 07 November 2022, 12:06
Kembali Puncaki Klasmen, Mikel Arteta Bicara Peluang Arsenal Juara

Libero.id - Chelsea menjamu Arsenal di Stamford Bridge, Minggu (6/11) malam WIB. Tuan rumah kalah lewat satu-satunya gol yang dicetak oleh Gabriel Magalhaes pada menit ke-63.  Usai menang tipis di Derby London, Mikel Arteta tampak makin percaya diri menatap sisa kompetisi.

Bagaimana tidak, kemenangan tersebut membawa The Gunners kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dengan catatan 34 poin dari 13 laga, unggul dua poin atas Manchester City yang duduk di urutan kedua.

Selepas 90 menit di atas lapangan selesai, dalam sesi konferensi pers, Mikel Arteta ditanya apakah timnya berada dalam perburuan gelar Liga Inggris musim ini. Juru taktik asal Spanyol itu dengan mantap namun sedikit malu-malu mengatakan.

"Hari ini memang iya [calon juara liga]. Tapi, dalam sepak bola, hari ini dan besok sangat berbeda. Jadi, mari nikmati waktu ini," kata Arteta.

Lebih lanjut, pelatih berusia 40 tahun itu mengatakan bahwa tim besutannya  harus menjaga performa sepanjang musim jika ingin merengkuh trofi liga.

"Kami semakin bagus sebagai tim, bersaing dengan lebih baik, dan saat ini meraih hasil yang bagus. Tentu saja kami masih berada di fase sangat awal musim ini. Kami harus menjaganya [performa]. Ini akan menjadi maraton yang sangat panjang. Kami harus menjaganya," imbuhya.




Mikel Arteta
juga merasa bangga dengan skuad Arsenal saat ini. Sebab, para penggawa klub berjuluk Meriam London itu  mampu menunjukkan mental yang kuat meski berada dalam tekanan yang besar.

Arteta juga berharap kemenangan atas Chelsea bisa membuat anak asuhnya makin percaya diri.

"Datang ke sini melawan tim top, pemain kelas dunia di berbagai posisi, mendominasi permainan dan benar-benar menang, itu sangat penting. Mudah-mudahan kemenangan itu bisa memberi kepercayaan lebih bagi tim. Saya sangat terkesan," tutupnya.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network