Kalah dari Aston Villa, Erik Ten Hag Ungkap Keputusan Bodoh Pemain Man United

"Keputusan semacam apa itu?"

Berita | 07 November 2022, 12:17
Kalah dari Aston Villa, Erik Ten Hag Ungkap Keputusan Bodoh Pemain Man United

Libero.id - Manchester United kembali merasakan pedihnya kalah. Teranyar saat bertandang ke markas Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris 2022/23, Minggu (6/11) malam WIB, The Reds Devils kalah dengan skor 1-3.

Cristiano Ronaldo
yang dimainkan sejak menit awal dan ternyata tidak ampuh. Dan menariknya Erik Ten Hag justru memberikan kritik keras atas kinerja tim besutannya di laga tersebut.

Ten Hag menyesalkan upaya pemain-pemain Manchester United yang terus menerus mengirimkan umpan silang yang mengarah kepada Cristiano Ronaldo. Bagi juru taktik asal Belanda, hal tersebut merupakan pilihan yang konyol untuk tidak mengatakannya bodoh.

"Saya pikir itu bodoh untuk melakukan itu [umpan silang terus menerus ke Ronaldo]," kata Ten Hag usai pertandingan, dikutip dari BBC.

Statistik dari Sofascore mencatat total crossing yang dilepaskan pemain Manchester United sepanjang laga kontra The Villans sebanyak 23 kali. Namun, dari sekian banyak upaya tersebut, hanya 4 yang dapat diterima oleh pemain Manchester United lainnya atau tingkat akurasinya hanya 17 persen. Yang lainnya mengarah ke Ronaldo.


"Kami mengirimkan beberapa umpan silang terlalu jauh. Kami harus mengirimkan umpan silang di saat yang tepat. Itu secara kolektif kinerja yang buruk," imbuhnya

Adapun kekalahan dari Aston Villa mengakhiri catatan positif Manchester United. Sebelumnya tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan lintas ajang, di mana tujuh di antaranya berakhir dengan kemenangan.


Selanjutnya, Manchester United akan mentas di ajang Piala Liga pada Jumat (11/11) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo dan kolega akan kembali menghadapi Aston Villa, tetapi kali ini gantian berstatus sebagai tuan rumah. Lantas, mampukah Manchester United membalaskan dendamnya di laga nanti?

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network