Bukan Kaleng-kaleng, Unai Emery Kembali Catat Debut Manis di Liga Premier

"Welcome back di liga premier"

Berita | 07 November 2022, 14:16
Bukan Kaleng-kaleng, Unai Emery Kembali Catat Debut Manis di Liga Premier

Libero.id - Unai Emery tersenyum sumringah. Eks pelatih Villareal itu mematahkan komentar pesimistik orang-orang ketika ia harus memimpin anak asuhnya menjamu Manchester United pada pekan ke-15 Liga Premier Inggris, Minggu (6/11) malam WIB.

Bagaimana tidak, Emery yang menggantikan Steven Gerrard langsung menghadapi laga pertama yang berat. Namun eks pelatih Arsenal itu tak gentar sama sekali.

Dukungan dari publik Villa Park tak disia-siakan.  Aston Villa akhirnya mempermalukan Manchester United dengan skor 3-1.

Kemenangan tim tuan rumah bergantian datang dari gol Leon Bailey (7'), Lucas Digne (11'), dan Jacob Ramsey (49').  Sementara itu gol pelipur lara The Reds Devils dicetak oleh Luke Shaw di menit 45.

Dan itu merupakan kemenangan pertama Aston Villa sejak 1995 lalu atas Manchester United.

Hasil itu juga membuat  Aston Villa menanjak ke peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris dengan 15 poin. Sementara itu, Manchester yang punya 23 poin turun ke peringkat ke-5.

Tugas berat berikutnya menanti Emery. Namun dengan awalan yang manis para penggemar Aston Villa setidaknya tak ragu kembali menyalakan harapan.

Sebelum melatih Aston Villa, Unai Emery sudah tidak asing lagi dengan atmosfer kompetisi teratas Inggris, ia pernah menangani Arsenal pada musim 2018 dan juga menorehkan catatan manis di laga debutnya sebagai pelatih, meskipun lawan yang dihadapi memang relatif mudah yakni melawan Boreham Wood, klub divisi kelima liga Inggris saat itu The Gunners menang telak dengan skor 8-0.

Ketika itu Aubameyang mencetak hattrick, Reiss Nelson, Alexandre Lacazette, Edward Nketiah, Henrikh Mkhitaryan masing-masing mencetak satu gol.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network