11 Statistik Keren Kemenangan Arsenal atas Chelsea

"Arsenal memang pantas jadi kandidat juara Liga Premier 2022/2023."

Analisis | 08 November 2022, 07:03
11 Statistik Keren Kemenangan Arsenal atas Chelsea

Libero.id - Arsenal melanjutkan awal sensasional di awal musim Liga Premier dengan kemenangan atas Chelsea. Ini membuktikan The Gunners layak menjadi kandidat serius dalam perburuan gelar juara musim 2022/2023.

Kemenangan Arsenal ditentukan Gabriel Magalhaes. Bola sepakannya melewati garis pada menit 63, setelah tuan rumah gagal mengantisipasi sepak pojok Bukayo Sako dari sayap kanan. Gol itu memberi The Gunners keunggulan yang bertahan hingga akhir. Itu membuat mereka kembali ke puncak klasemen Liga Premier.

"Anda melihat atmosfernya? Luar biasa. Anda melihat atmosfernya, luar biasa. Kami pantas menang hari ini. Kami adalah tim yang jauh lebih baik. Kami melakukan apa yang dikatakan pelatih kepada kami, dan inilah hasilnya," kata Granit Xhaka seusai pertandingan, dilansir BBC Sport.

"Setelah musim, tidak ada yang bertanya kepada anda bagaimana anda menang pada November, Desember, atau Januari. Anda hanya mencoba untuk mendapatkan banyak poin, dan mari kita lihat di mana kita akan berakhir," tambah pemain asal Swiss itu.

Nah, berikut ini 11 statistik hebat kemenangan Arsenal atas Chelsea:

1. Oleksandr Zinchenko memenangkan lebih banyak duel (5) dan membuat lebih banyak tekel (4) daripada pemain Arsenal lainnya di babak pertama.

2. Gabriel Magalhaes telah mencetak lebih banyak gol Liga Premier (10) daripada bek lainnya sejak awal musim lalu.

3. William Saliba tampil sebagai Man of the Match untuk membantu menjaga pemain Chelsea. Dia memenangkan kembali penguasaan bola pada 13 kesempatan terpisah, membuat tiga clearance, dan memenangkan tiga duel.

4. William Saliba tidak menggiring bola melewati seluruh pertandingan saat Arsenal mencatatkan clean sheet di kandang rival London.

5. Ben White adalah pemain impresif lainnya. Dia membuat satu umpan kunci sambil memenangkan lima dari enam duel di darat.

6. Chelsea hanya menyelesaikan 258 operan melawan Arsenal. Itu adalah jumlah operan akurat terendah mereka dalam satu pertandingan Liga Premier sejak awal musim 2018/2019.

7. Arsenal membuat Chelsea hanya menciptakan 0,05(xG) di babak.

8. Arsenal sekarang unggul 13 poin dari rival London mereka karena awal yang sangat baik untuk musim Liga Premier berlanjut.

9. Arsenal telah memenangkan tiga pertandingan Liga Premier berturut-turut melawan sesama "tim enam besar" untuk pertama kalinya sejak Februari-April 2012.

10. The Gunners menjadi tim pertama yang memenangkan 10 pertandingan tandang Liga Premier melawan Chelsea.

11. Mereka adalah tim tamu kedua yang menang tiga kali berturut-turut di Stamford Bridge setelah Blackburn Rovers (1993/1994, 1994/1995, 1995/1996).

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network