Susul Singapura, Malaysia Juga Akan Menggunakan VAR

"Indonesia kapan nich?"

Berita | 07 November 2022, 16:17
Susul Singapura, Malaysia Juga Akan Menggunakan VAR

Libero.id - Kompetisi tertinggi Malaysia, M-League, akan menggunakan Video asisten wasit (VAR) untuk pertama kalinya di ajang Piala Malaysia dan Piala FA tahun depan.

Wakil presiden FAM Datuk S. Sivasundaram mengatakan bahwa FAM bersama pihak penyelenggara lainnya sudah bertemu dengan dua penyedia layanan VAR.

"Dibutuhkan antara RM4 juta dan RM5 juta untuk menerapkan VAR di M-League. Paket ini untuk 300 pertandingan di berbagai tempat" ujarnya.

"Namun, kami perlu melihat aspek-aspek seperti layanan Internet dan kamera siaran untuk VAR," lanjut Sivasundaram setelah rapat komite eksekutif FAM.

“Untuk Piala Malaysia dan Piala FA, kami dapat menerapkan VAR, jika semuanya berjalan dengan baik, dari babak grup atau perempat final. Namun, kami akan mendiskusikannya dengan Liga Sepak Bola Malaysia sebelum mengambil keputusan."

Sementara itu, tim nasional U-17 mungkin menuju ke Qatar untuk kamp pelatihan selama sebulan pada bulan Februari.

"Tim melakukannya dengan baik dengan lolos ke Piala Asia U-17 tahun depan di Bahrain. Kami percaya tim ini memiliki potensi, dan tugas di Qatar akan membantu mereka maju ke level berikutnya. Kami menunggu konfirmasi dari FA Qatar," ujar Wakil Presiden FAM Datuk Yusoff Mahadi.

FAM mengkonfirmasi bahwa tim nasional U-23 akan bermain di Phnom Penh Sea Games tahun depan.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network