Akibat Kompetisi Tertunda, 5 Klub Liga 2 Terpaksa Tunggak Gaji Pemain

"Dan terjadi lagi kisah lama yg terulang kembali."

Berita | 07 November 2022, 16:36
Akibat Kompetisi Tertunda, 5 Klub Liga 2 Terpaksa Tunggak Gaji Pemain

Libero.id - Pasca Tragedi Kanjuruhan kompetisi sepakbola di Indonesia masih ditangguhkan. Sudah lebih dari sebulan tidak ada lagi pertandingan di Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 yang digelar. Otomatis pendapatan klub berkurang dan dengan begitu masalah turunannya adalah
permasalahan ekonomi.

Klub-klub BRI Liga 1 2022/23 yang punya finansial bagus mungkin tidak terlalu merasakan, namun beda cerita dengan klub-klub yang berada di kasta kedua.

Sejauh ini setidaknya sudah ada 5 klub Liga 2 yang dilaporkan menunggak gaji pemainnya sebagai imbas dihentikan sementara kompetisi.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh CEO Asosiasi Pesepakpola Profesional Indonesia (APPI), Hardika Aji. Namun belum disebutkan klub-klub mana saja yang terpaksa menunggak gaji.

"Iya betul [5 klub Liga 2 menunggak gaji], ada perselisihan kontrak. Belum bisa dirilis nama klubnya, karena masih tahap korespondensi," ungkap Aji kepada awak media, Senin (7/11).

Sejauh ini, APPI baru menerima laporan dari Liga 2. Aji mengaku belum mendapat laporan penunggakan gaji dari pemain klub-klub Liga 1 dan Liga 3.

"Iya betul [penyebabnya] karena liga sedang disetop sementara ini. Liga 1 belum ada, Liga masih dalam pemantauan," imbuhya.

Melalui Komisaris Utama, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sempat mengungkapkan rencana dimulainya kembali kompetisi di mana menurut Juni Rachman ada beberapa opsi tanggal,   mulai dari 18 November, 25 November, dan 2 Desember. 

Semoga dalam waktu dekat kompetisi sudah bisa mulai digelar lagi.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network