Kisah Bruno Guimaraes, Tampil Bagus di Newcastle United Terpilih ke Piala Dunia 2022

"Setelah moncer di Liga Premier, Piala Dunia jadi tujuan berikutnya."

Biografi | 08 November 2022, 02:41
Kisah Bruno Guimaraes, Tampil Bagus di Newcastle United Terpilih ke Piala Dunia 2022

Libero.id - Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes, telah terpilih sebagai pemain outfield terbaik di luar klub enam besar Liga Premier oleh para penggemar. Dengan modal itu, dirinya bermimpi terpilih membela Brasil di Piala Dunia 2022. Mungkinkah?

Gelandang Brasil yang tak kenal lelah itu telah menjadi pemain kunci sejak kepindahan yang sangat dinanti-nantikan pendukung The Magpies dari Lyon pada Januari 2022. Dia menjelma menjadi salah satu pemain Brasil yang memiliki performa luar biasa di Eropa saat ini.

Untuk menempatkan Bruno Guimaraes dalam perspektif, tingkat kemenangan Newcastle United turun dari 58 persen menjadi 21 persen ketika pemain berusia 24 tahun itu absen.

Dari sudut pandang individu, Bruno Guimaraes masuk dalam 20 subjek teratas dalam 12 dari 20 statistik utama yang diberi peringkat oleh basis data sepakbola, FBREF. Fakta bahwa dia saat ini berada di 2 persen teratas atas tekel yang dibuat (3,49 per 90 menit) memberitahu semua yang perlu anda ketahui.

Pemain Brasil ini telah menjadi favorit penggemar setelah membantu klub naik ke urutan keempat di liga, dan banyak orang lain mulai menyadari kecemerlangannya.

Sebuah polling yang dilakukan Sportbible menunjukan, Bruno Guimaraes adalah pemain terbaik di luar tim enam besar Liga Premier 2022/2023. Enam besar yang dimaksud di sini adalah Manchester United, Liverpool, Arsenal, Chelsea, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

Kandidat lainnya, James Maddison (Leicester City), Declan Rice (West Ham United), Wilfried Zaha (Crystal Palace). Sebanyak 12.490 orang memberikan suara dalam jajak pendapat. Hasilnya, Bruno Guimaraes menjadi yang teratas dengan 43,2 persen.

Selain menjadi pemain yang dianggap kreatif dan menjadi mesin penggerak di Newcastle United, gelandang ini memiliki hati seperti singa. Bulan lalu, dia menunjukkan salah satu penampilan terbaiknya musim ini melawan Spurs setelah dua hari tanpa tidur.

Bruno Guimaraes memposting foto bayi laki-lakinya yang baru lahir, Matteo. "Ini untuk kalian. Dua hari tanpa tidur bisa di rumah. Tapi, saya selalu ingin berada di sini bersamamu! Terima kasih atas dukungan dan ciuman dari Matteo untukmu!! Dia adalah Geordie Brasil," tulis Bruno Guimaraes di Twitter.

Setelah tweet itu diposting, Eddie Howe, berbicara kepada media tentang dedikasi Bruno Guimaraes.

"Dia merahasiakannya dari saya. Saya tahu tentang satu malam, tapi bukan tentang dua malam! Itu tidak akan mengubah keputusan saya karena dia sangat penting untuk apa yang kami lakukan. Dia memberikan hati dan jiwanya ke klub. Itu adalah salah satu penampilan terbaiknya," ungkap sang nakhoda.

Pertanyaannya kini, bagaimana peluang Bruno Guimaraes membela Brasil di Piala Dunia 2022? Keputusan final akan ada di tangan Tite. Tapi, jika melihat penampilannya di lapangan, seharusnya tidak sulit.

Untuk bermain di Qatar, Bruno Guimaraes harus bersaing dengan beberapa pemain tengah lainnya. Di sana ada Casemiro (Manchester United), Lucas Paqueta (West Ham United), Fred (Manchester United), Everton Ribeiro (Flamengo), Fabinho (Liverpool), atau Philippe Coutinho (Aston Villa). Ada lagi Danilo (Palmeiras), Arthur Melo (Liverpool), Gerson (Marseille), hingga Edenilson (Internacional Porto Alegre).

Peluang terbuka sama lebarnya. Jadi, semuanya akan tergantung pada selera Tite dan bagaimana Brasil bermain selama piala Dunia 2022. Dan, dalam pengumuman skuad yang dilakukan Senin (7/11/2022), Bruno Guimaraes ada di daftar.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network