Penantian Panjang, Timnas Brunei Darussalam Akhirnya Bisa Main di Piala AFF

"Satu grup dengan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022"

Berita | 09 November 2022, 02:51
Penantian Panjang, Timnas Brunei Darussalam Akhirnya Bisa Main di Piala AFF

Libero.id - Timnas Brunei Darussalam memastikan satu tiket tersisa di Piala AFF 2022. Kepastian itu didapatkan usai mereka menjalani dua leg babak play-off melawan Timnas Timor Leste.

Dalam dua leg total Brunei Darussalam menan agregat 6-3 atas Timor Leste. Pada leg pertama Sabtu (5/11) lalu, Brunei menang dengan skor telak 6-2, kemudian pada leg kedua yang dilaksanakan pada Selasa (8/11), Brunei hanya kalah 0-1. Adapun dua laga tersebut dihelat di Stadion Padang Dan Belapan, Brunei Darussalam.

Dengan hasil tersebut, Brunei otomatis berada satu grup dengan Timnas Indonesia di Grup A. Selain tim besutan Shin Tae-yong, Grup A juga dihuni oleh Timnas Thailand, Filipina, dan Kamboja.

Bagi Brunei Darussalam, keberhasilan tampil di fase grup adalah yang pertama kali sejak 1996 (26 tahun yang lalu) atau tepatnya di edisi pertama Piala AFF atau yang dulunya dikenal dengan nama Piala Tiger.

Piala AFF 2022 sendiri akan berlangsung pada 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 mendatang, adapun format kompetisi tersebut akan menggunakan sistem home-away. Tiap tim di fase grup akan memainkan dua laga kandang dan juga dua laga tandang.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network