Zidane Ungkap Alasan Tidak Bawa Garet Bale Lawan City

"Benarkah karena Bale tidak mau bermain?"

Berita | 06 August 2020, 23:45
Zidane Ungkap Alasan Tidak Bawa Garet Bale Lawan City

Libero.id - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menjelaskan alasan mengapa Gareth Bale tidak masuk skuad Real Madrid untuk pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Manchester City. Pelatih asal Prancis itu menekankan bahwa dia meninggalkan Bale karena penyerang itu tidak ingin bermain dalam pertandingan tersebut.

"[Bale] adalah pemain Real Madrid, tidak ada yang berubah dan saya menghormatinya," kata Zidane saat konferensi pers sebelum pertandingan.

"Pada akhirnya banyak hal yang dikatakan dan kami memiliki hubungan yang saling menghormati antara pelatih dan pemain.”

"Ini adalah percakapan pribadi, tapi saya hanya bisa memberitahumu bahwa dia lebih suka tidak bermain, dan sisanya antara dia dan saya.”

Bale tidak dibawa serta ke Manchester, ketika Real akan berusaha membalikkan defisit 1-2 dari leg pertama pada Februari untuk mengamankan jalan menuju perempat final.

Sejumlah sumber menyatakan Bale mengatakan kepada Zidane bahwa ia tidak ingin pergi ke Inggris, setelah mengetahui bahwa dirinya tidak masuk dalam skuat.

Zidane mengatakan keputusan itu lebih kepada keputusan pribadi dibanding urusan taktik, namun ia tidak mau menjelaskan detailnya. Sang pelatih hanya menegaskan bahwa ada hal-hal yang tidak boleh keluar dari ruang ganti.

Dicoretnya Bale menambah masalah bagi pemain Wales itu, yang hanya satu kali tampil sebagai pemain inti pada 11 pertandingan terakhir Real setelah Liga Spanyol dilanjutkan pada era pandemi.

Zidane memiliki kabar yang lebih positif mengenai Eden Hazard, yang disebutnya bugar untuk menghadapi City meski masih merasa sakit pada pergelangan kaki kanannya yang cedera pada bulan lalu.

"Ia (Hazard) memiliki beberapa masalah pada akhir musim Liga Spanyol, namun sekarang ia telah lebih baik dan kami memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan menjelang pertandingan ini," tutur Zidane.

"Menurut saya ia baik-baik saja dan merasa percaya diri," tambahnya.

Hazard menjalani operasi pada pergelangan kakinya pada Maret namun ia masih harus memulihkan diri pada era pandemi.

"Bermain setiap dua atau tiga hari menyulitkan dia untuk memulihkan diri. Namun ia sekarang baik-baik saja dan mestinya tidak bermain dengan rasa kurang nyaman," ujar Zidane.

Real tidak akan diperkuat kapten mereka Sergio Ramos saat melawan City, yang akan difavoritkan untuk melaju ke putaran berikutnya.

"Kami memiliki masalah. Namun kami tahu besok adalah pertandingan lain dan pertandingan-pertandingan fase gugur belum berakhir sampai menit terakhir," pungkasnya.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network