Unik! Pelatih Asal Irak ini Jagokan Maroko di Piala Dunia 2022

"Alasannya cukup menarik. Apa itu? Ini kisahnya.."

Analisis | 09 November 2022, 14:59
Unik! Pelatih Asal Irak ini Jagokan Maroko di Piala Dunia 2022

Libero.id - Tim nasional Yordania memang gagal lolos ke Piala Dunia 2022. Tapi, bukan berarti pelatih mereka, Adnan Hamad, enggan membicarakan turnamen di Qatar tersebut. Bahkan, pelatih asal Irak tersebut mengaku memiliki tim yang dijagokan. Menariknya, dia memilih tim nasional Maroko.

Adnan Hamad gagal membawa Yordania lolos ke Piala Dunia 2022 setelah disingkirkan Australia di babak kedua kualifikasi zona Asia.

Sebagai orang yang berpengalalaman di sepakbola, Adnan Hamad memiliki pendangan tersendiri tentang persaingan Piala Dunia perdana di Timur Tengah. Dia menyebut kegagalan Yordania lolos ke Piala Dunia 2022 sangat disayangkan.

"Tim melewatkan peluang besar, terutama mengingat kinerja sekarang dibandingkan dengan tahun lalu. Tapi, ini tentang tingkat permainan yang baik dan hasil positif yang berkelanjutan," ujar Adnan Hamad kepada Aljazera.

"Ambisi dan tujuan kami jelas di masa depan. Lolos ke Piala Dunia 2026. Ambisi ini membutuhkan kerja, dan kami mengadakan pertemuan terus menerus untuk menyusun rencana yang baik. Tapi, yang penting adalah menerapkan rencana itu. Setiap orang harus bersatu dan bekerja sama untuk mencapai tujuan kualifikasi," tambah Adnan Hamad.

Terkait empat negara Arab yang ambil bagian di Piala Dunia 2022, Adnan Hamad punya penilaian tersendiri. "Qatar lebih baik dari sebelumnya. Mereka menjadi juara Asia. Tim ini telah berkembang pesat dan generasi pemain yang telah mencapai hal-hal hebat dalam sepakbola," kata Adnan Hamad.

"Ambisi mereka akan besar terutama berdasarkan apa yang telah kita lihat dari partisipasi di Copa America 2019. Semua ini menunjukkan Qatar mampu menampilkan performa yang luar biasa. Qatar memiliki peluang nyata untuk lolos," tambah Adnan Hamad.

"Arab Saudi juga bisa tampil bagus. Sepakbola mereka berkembang dengan baik, dan tim telah menunjukkan teknis yang tinggi di kualifikasi. Mereka memiliki pemain berkaliber tinggi dan kekuatan kompetisi lokal di tingkat liga juga tinggi, yang tercermin dalam tim," lanjut Adnan Hamad.

"Kemudian, Tunisia adalah salah satu tim Afrika terkuat. Mereka memiliki banyak pemain profesional dari liga-liga besar Eropa. Itulah sebabnya akan ada tujuan untuk sukses, terutama karena mereka akan mendapat dukungan besar dari penonton," bebera Adnan Hamad.

Terakhir, Adnan Hamad menyebut Maroko sebagai tim Arab terbaik yang bermain di Piala Dunia 2022. Dia yakin Maroko akan melaju sangat jauh.

"Mereka memiliki 20 pemain profesional dari liga-liga besar Eropa. Di babak kualifikasi, mereka lolos dengan gemilang dan memiliki peluang besar untuk lolos dari grup. Saya percaya Maroko memiliki pemain terbaik, dan peluang ada di tangan mereka untuk menjadi kuda hitam turnamen," pungkas Adnan Hamad.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network