Bertemu Manchester United, Xavi Sebut Pemain Barcelona Lebih Termotivasi

"Babak play-off liga europa yang seru. Berasa final."

Berita | 09 November 2022, 17:09
Bertemu Manchester United, Xavi Sebut Pemain Barcelona Lebih Termotivasi

Libero.id - Hasil drawing Play-off Liga Europa 2022/23 telah  rilis, tim-tim runner-up grup di Liga Europa akan bersua dengan tim-tim yang menempati posisi ketiga di Liga Champions.

Dalam pada itu, Barcelona akan bertemu dengan Manchester United. Sebuah laga yang seharusnya kita saksikan di ajang Liga Champions. Namun apa mau dikata.

Omong-omong soal laga big match tersebut, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez justru lebih bersemangat dan menyebut tim besutannya memiliki motivasi yang kuat untuk bisa mengalahkan Manchester United.

"Ini tantangan besar bagi kami. Manchester United adalah klub bersejarah dan mereka juga harus menang. Para pemain kami akan lebih termotivasi melawan tim yang kuat dan kami harus bersaing," katanya dalam sebuah sesi wawancara.

Juru taktik berusia 42 tahun itu mengakui tentu saja laga ini nanti akan sangat sulit, sebagai mantan pemain Xavi memiliki pengalaman tersendiri ketika melawan Manchester United, dan kini ia akan melakukan hal yang sama dalam kapasitasnya sebagai pelatih.

"Pergi ke Manchester melawan rival utama dan tim bersejarah yang telah meningkat pesat dengan kedatangan Ten Hag, dengan pemain individu yang hebat. Kami adalah dua tim besar dan itu akan menjadi pertandingan yang sangat besar," imbuhnya.

Barcelona akan menghadapi Manchester United pada 17 Februari 2023 mendatang. Nantinya pemenang  akan melaju ke babak 16 besar dan bakal diadu dengan juara grup Liga Europa. Pengundiannya akan digelar pada 24 Februari 2023. Sementara itu laga-laga 16 besar bakal dimulai Maret 2023 mendatang.

Menyoal statistik pertemuan keduanya, Barcelona lebih unggul ketimbang MU. Pasalnya, Blaugrana selalu memang dalam 3 laga lintas ajang terakhir melawan Manchester United masing-masing dengan skor 3-0, 0-1 dan 1-0.

Bisakah Sergio Busquets dan rekan-rekan meneruskan catatan manis itu?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Berita

Artikel Pilihan


Daun Media Network