4 Pemain yang Juara Piala Dunia saat Berseragam Manchester United

"Dari sekian banyak pemain hebat, hanya ada 4..."

Feature | 09 November 2022, 17:31
4 Pemain yang Juara Piala Dunia saat Berseragam Manchester United

Libero.id - Lisandro Martinez, Casemiro, Antony, Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire semuanya akan berharap bisa kembali ke Manchester United sebagai pemenang Piala Dunia 2022 yang akan dihelat pada Desember ini.

Tidak mengherankan untuk salah satu klub terbesar di dunia sepak bola, skuad Erik ten Hag penuh dengan superstar internasional yang akan segera bertolak ke  Qatar.

Namun dari sekian banyak pemain hebat yang pernah memperkuat Manchester United,  cukup mengejutkan sebab ternyata dalam sejarah sejarahnya sejauh ini hanya empat pemain yang pernah memenangkan Piala Dunia saat masih berseragam klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut, siapa sajakah mereka?

Simak ulasannya:

1. Bobby Charlton

Salah satu tokoh paling legendaris dalam sejarah Manchester United, Charlton secara ajaib selamat dari bencana udara Munich dan melanjutkan hidupnya untuk kemudian masih menikmati karier yang luar biasa sukses baik di klub dan negara.

Gelandang ini membuat lebih dari 750 penampilan untuk Manchester United dan lebih dari 100 untuk Timnas Inggris, – ia memenangkan gelar Divisi Pertama bersama United pada 1964-65 dan 1966-67 dan Piala Eropa pada 1967-68.

Charlton juga, tentu saja, mengangkat Trofi Piala Dunia 1966, tampil bersama saudaranya Jack, Geoff Hurst, dan kapten Bobby Moore saat Inggris mengalahkan Timnas Jerman 4-2 di final Wembley.

2. Nobby Stiles

Charlton bukan satu-satunya pemain Manchester United yang dipilih oleh Alf Ramsey untuk menghadapi Jerman di final 1966. Stiles yang terkenal dengan tekel kerasnya, terkenal sebagai salah satu pemain tersulit dalam sejarah sepak bola Inggris, tampil impresif di lini tengah The Three Lions.

Pemain kelahiran Manchester adalah salah satu pemain hebat The Reds Devils sepanjang masa, yang telah menjadi bagian penting dari tim selama lebih dari satu dekade. Dia mewakili klub antara tahun 1960 dan 1971, periode di mana Setan Merah memenangkan dua gelar liga, Piala FA dan Piala Eropa.

Sama seperti dua tahun sebelumnya dengan Three Lions, Stiles bermain bersama Charlton di lini tengah saat Manchester United memenangkan Piala Eropa untuk pertama kalinya pada tahun 1968. Mereka mengalahkan Benfica 4-1 di Wembley di final.

Simak dua nama lainnya...


(gigih imanadi darma/gie)

Selanjutnya

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network