Unik! Argentina Kalahkan Brasil di Final Piala Dunia 2022 versi Simulasi Game Online

"Game ini sukses meramalkan juara Piala Dunia 2010, 2014, dan 2018. Gokil!"

Analisis | 10 November 2022, 01:54
Unik! Argentina Kalahkan Brasil di Final Piala Dunia 2022 versi Simulasi Game Online

Libero.id - Beberapa hari lagi, turnamen olahraga terbesar di dunia akan dimulai. Total, 32 negara peserta bersiap untuk Piala Dunia 2022. Di sisi lain, para penggemar mulai membuat ramalan, analisis, hingga simulasi. Salah satunya dilakukan produsen game online populer, EA SPORTS.

EA SPORTS baru saja melakukan simulasi seluruh pertandingan Piala Dunia di game keluaran terbarunya, FIFA 23. Itu dilakukan untuk memprediksi jalannya turnamen di Qatar.

Ini bukan kaleng-kaleng. Sebab, EA SPORTS memiliki rekor mengesankan dalam memprediksi pemenang Piala Dunia. Mereka dengan tepat memprediksi Spanyol memenangkan Piala Dunia 2010. Mereka juga sukses meramalkan Jerman juara Piala Dunia 2014 dan Prancis juara Piala Dunia 2018.

Untuk Piala Dunia 2022, EA SPORTS melakukan simulasi 64 pertandingan menggunakan FIFA23.

Simulasi EA SPORTS memperlihatkan Argentina memenangkan semua pertandingan penyisihan grup. Kemudian, mencatatkan kemenangan 2-1 di babak 16 besar melawan Denmark. Lalu, melewati Belanda dan Prancis 1-0 untuk menyiapkan final Amerika Selatan melawan rival terbesar, Brasil. Hasilnya, La Albiceleste menang 1-0.

Terlepas dari siapa yang menghalangi siapa, Argentina harus tahu bahwa jika ingin menjadi yang terbaik tahun ini, mereka akhirnya harus mengalahkan yang terbaik juga.

Beda dengan Argentina, penggemar Inggris harus gigit jari. Pasalnya, prediksi EA SPORTS menunjukkan Piala Dunia 2022 menjadi sesuatu yang buruk. The Three Lions hanya akan tampil sampai babak 16 besar menyusul kekalahan 1-3 dari Belanda.

Namun, sekali lagi, ini hanyalah prediksi. EA SPORTS memang tepat memprediksi sang juara Piala Dunia pada tiga edisi sebelumnya. Tapi, hasil beberapa pertandingan ternyata juga tidak sesuai simulasi.

Contohnya pada Piala Dunia 2018 saat Prancis disimulasikan meraih catatan sempurna. Ternyata, tidak. Lalu, Kolombia diramal mengalahkan Inggris melalui adu penalti. Ternyata, salah.

Jadi, semuanya akan terserah para penggemar sepakbola menerimanya. Untuk lebih adil, mari kita nantikan turnamen ini.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network