Salut! Son Heung-min Bertekad Pulih Sebelum Piala Dunia 2022 Kick-off

"Demi bangsa dan negara apapun akan dilakukan.."

Analisis | 10 November 2022, 19:56
Salut! Son Heung-min Bertekad Pulih Sebelum Piala Dunia 2022 Kick-off

Libero.id - Cedera bersama Tottenham Hotspur ternyata tidak membuat Son Heung-min menyerah. Demi membela tim nasional Korea Selatan di Piala Dunia 2022, sang penyerang berusaha keras pulih secepat kilat. Dia mengaku sangat ingin bermain di Qatar bersama The Taegeuk Warriors.

Son Heung-min harus berpacu dengan waktu menyusul cedera yang diderita ketika membela Tottenham Hotspur melawan Marseille di Liga Champions, pekan lalu.

Mantan pemain Bayer Leverkusen ditarik keluar pada babak pertama dalam pertandingan yang berlangsung di Orange Velodrome karena wajahnya bermasalah. Kemudian, dia memutuskan menjalani operasi untuk "menstabilkan patah tulang" di sekitar mata kirinya.

Akibat perawatan itu, Son Heung-min harus melewatkan pertandingan Tottenham Hotspur kontra Liverpool, akhir pekan lalu. Dia juga tidak terlihat di lapangan pada Piala Liga Inggris, Kamis (10/11/2022) dini hari WIB, dan kemungkinan di Liga Premier, akhir pekan nanti.

Meski Piala Dunia 2022 tinggal sekitar 10 hari lagi, Son Heung-min memastikan menolak menyerah. Melalui Instagram, dia mengkonfirmasi dalam kondisi fisik bugar. Dia yakin akan bisa bermain di Qatar. Masalah tulang di dekat mata kirinya? Bukan hal besar!

"Hai semuanya. Saya hanya ingin meluangkan waktu sejenak untuk mengucapkan terima kasih atas pesan dukungan yang saya terima selama seminggu terakhir. Saya telah membaca begitu banyak pesan dari anda. Saya benar-benar menghargai anda semua. Dalam waktu yang sulit saya menerima banyak kekuatan dari anda!" tulis Son Heung-min.

"Bermain untuk negara anda di Piala Dunia adalah impian banyak anak yang tumbuh dewasa. Sama seperti impian saya juga. Saya tidak akan melewatkan ini untuk dunia. Saya tidak sabar untuk mewakili negara kita yang indah, sampai jumpa lagi. Sonny," lanjut Son Heung-min.

Korea Selatan sebenarnya memiliki rencana menghadapi Islandia pada hari Jumat (11/11/2022) dalam pertandingan persahabatan sebelum memulai kampanye Piala Dunia 2022 melawan Uruguay pada Kamis (24/11/2022).

Melawan Islandia, Son Heung-min kemungkinan masih absen. Tapi, saat Korea Selatan berduel dengan Uruguay, dia diyakini akan berada di lapangan. Begitu pula pada pertandingan berikutnya menghadapi Portugal dan Ghana.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network