Unik! Inilah Cara Gareth Southgate Putuskan Pemain Inggris ke Piala Dunia 2022

"Semua pemain terbaik Inggris dibawa ke Qatar. Siapa saja mereka?"

Analisis | 11 November 2022, 04:47
Unik! Inilah Cara Gareth Southgate Putuskan Pemain Inggris ke Piala Dunia 2022

Libero.id - Gareth Southgate telah mengumumkan skuad final tim nasional Inggris untuk dibawa ke Piala Dunia 2022. Uniknya, dia punya cara antimainstream untuk memberi tahu pemainnya apakah akan ikut terbang ke Qatar atau tidak.

Dari komposisi yang ada, tampaknya Gareth Southgate tidak akan banyak mengubah keberadaan orang-orang yang membantu The Three Lions mencapai semifinal Piala Dunia 2018 dan final Euro 2020. Mereka tetap akan dipertahankan untuk Piala Dunia 2022.

Itu berarti tidak akan ada banyak kejutan dalam daftar 26 pemain The Three Lions. Mereka adalah Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Newcastle), Aaron Ramsdale (Arsenal) di bawah mistar gawang.

Kemudian, Harry Maguire (Manchester United), Luke Shaw (Manchester United), Eric Dier (Tottenham), John Stones (Manchester City), Kyle Walker (Manchester City), Kieran Trippier (Newcastle), Conor Coady (Everton), Ben White (Arsenal), Trent Alexander-Arnold (Liverpool) di belakang.

Lalu, Jude Bellingham (Borussia Dortmund), Mason Mount (Chelsea), Conor Gallagher (Chelsea), Declan Rice (West Ham), Jordan Henderson (Liverpool), Kalvin Phillips (Manchester City) di depan.

Dan, lini depan akan diperkuat James Maddison (Leicester), Phil Foden (Manchester City), Jack Grealish (Manchester City), Harry Kane (Tottenham), Bukayo Saka (Arsenal), Raheem Sterling (Chelsea), Callum Wilson (Newcastle), Marcus Rashford (Manchester United).

Gareth Southgate memang ingin menunggu hingga Kamis (10/11/2022). Itu sebelum pertandingan Liga Premier terakhir. Kemudian, Inggris akan terbang ke Qatar pada Selasa (15/11/2022), dengan pertandingan pembuka melawan Iran, enam hari kemudian.

Gareth Southgate mengakui bahwa karena jumlah kuota yang diperbesar dari 23 menjadi 26 pemain, dia dapat bertaruh kebugaran dengan beberapa pemain. Dia melakukan hal yang sama dengan Harry Maguire dan Jordan Henderson menjelang Euro 2020.

Namun, bos Three Lions itu sepertinya tidak akan memilih banyak pemain yang standby. "Saya tidak akan membayangkan terlalu banyak yang dibutuhkan dalam daftar siaga, karena pada saat itu kita harus memiliki gambaran yang cukup jelas, kecuali pertandingan terakhir," ujar Gareth Southgate, dilansir The Sun.

"Kami akan berlatih hari itu, tergantung pada beberapa pertandingan lainnya," tambah Gareth Southgate.

Ada panggilan untuk pemain seperti gelandang Leicester, James Maddison, yang sedang dalam performa terbaik untuk dimasukkan. Marcus Rashford juga tidak bermain untuk Inggris sejak gagal mengeksekusi penalti di final Euro 2020. Tapi, dia memang berharap mendapatkan panggilan setelah tampil bagus untuk Manchester United.

Nah, yang menarik adalah, Gareth Southgate memberi tahu pemain yang terbang ke Qatar hanya dua jam sebelum pengumuman resmi dibuat.

(atmaja wijaya/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network