Masih Ingat? Gol Tendangan Bebas Terbaik Lionel Messi untuk Argentina

"Ini terjadi pada 2016 melawan Amerika Serikat. Cek videonya.."

Viral | 11 November 2022, 19:53
Masih Ingat? Gol Tendangan Bebas Terbaik Lionel Messi untuk Argentina

Libero.id - Lionel Messi akan bermain bersama tim nasional Argentina di Piala Dunia 2022. Ada banyak penggemar sepakbola yang menantikan aksi La Pulga. Salah satu yang ditunggu adalah tendangan bebas kerennya. Contohnya pada pertandingan La Albiceleste berikut ini.

Sangat sedikit yang belum dilakukan Lionel Messi sepanjang kariernya. Bahkan, penampilannya saat ini menunjukkan bahwa masih banyak yang harus dilakukan La Pulga di lapangan. Statistik di Paris Saint-Germain (PSG) misalnya, menunjukkan dirinya masih belum habis. Dan, itu merupakan peringatan bagi tim-tim lain di Piala Dunia 2022.

Peluang Argentina di Qatar kemungkinan akan bertumpu di pundak Lionel Messi lagi. Itulah sebabnya Argentina menjadi cemas setelah cedera yang didapat La Pulga baru-baru ini.

Wajar! Sebab, Lionel Messi telah mengakhiri penantian trofi internasional pertamanya pada musim panas 2021, ketika memimpin Argentina meraih Copa America dengan mengalahkan Brasil di final. Mantan bintang Barcelona itu juga telah mencetak 90 gol untuk negaranya, dalam 164 penampilan.

Salah satu gol Lionel Messi untuk Argentina itu sangat keren. Itu terjadi dalam pertandingan melawan Amerika Serikat (AS) pada 2016. Saat itu, Lionel Messi mengonversi tendangan bebas terbaiknya di panggung internasional. Dia memilih sudut atas gawang dengan sebuah tendangan indah dari jarak jauh.

Gol itu sekali lagi menunjukkan teknik kelas dunia Lionel Messi, yang membuat Brad Guzan tak bisa menjangkau  bola.

Seorang pengguna Twitter menulis: "Ya, bisa dibilang salah satu yang terbaik dalam sejarah. Membalikkan bola ke sudut atas dari jarak dan sudut itu, teknik dan eksekusi yang sempurna". Yang kedua menulis: "Jarak dan sudut, tidak diragukan lagi yang terbaik 100%".

Yang ketiga menambahkan: "Mencetak gol dari sudut itu adalah sesuatu yang sangat mustahil". Yang keempat berkomentar: "Anda tidak bisa melalukan sepakan pada bola yang lebih akurat dari itu. Dia bahkan tidak bisa mempercayainya".

Gol sensasional itu juga menjadi tonggak penting. Tendangan bebas Lionel Messi melawan AS membuat rekornya melampaui Gabriel Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina. Bahkan, Lionel Messi sendiri tahu baru saja mencetak gol yang tak disangka. Itu bisa terlihat dari ekspresi yang tak ternilai saat merayakannya.

Masih ingat dengan aksi tersebut? Jika lupa, simak rekaman videonya yang kembali viral belum lama ini.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network