Momen 2 Gol di Menit Akhir, Timnas U-20 Ditahan Imbang Klub Liga Norwegia

"Duo calon pemain naturalisasi ikut dimainkan..."

Berita | 11 November 2022, 23:02
Momen 2 Gol di Menit Akhir, Timnas U-20 Ditahan Imbang Klub Liga Norwegia

Libero.id - Timnas Indonesia U-20 kembali menjalani laga uji coba. Masih dalam serangakaian agenda pemusatan latihan di Turki, kali ini Skuad Garuda Muda menantang klub kasta kedua Liga Norwegia, Baerum SK, laga yang dihelat di Hane Hotel Football Pitch, Turki, pada Jumat (11/11) malam WIB itu berkesudahan dengan skor 3-3.

Laga berjalan seru, meskipun tim besutan Shin Tae-yong harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-4, adalah kesalahan mendasar yang dilakukan Erlangga Setyo harus dibayar mahar, di mana kiper pelapis dari Cahya Supriadi itu mendapatkan bola backpass, sayangnya, sapuannya berujung ke kaki pemain Baerum yang langsung memanfaatkan momentum.
 
Memasuki babak kedua, Shin Tae-yong melalukan rotasi sampai akhirnya gol balasan Timnas Indonesia U-20 baru hadir di menit 73 lewat serangan balik. Dan gol penyama kedudukan tercipta berkat kecerobohan lini belakang  Baerum yang gagal mengantisipasi pergerakan Rabbani Tasnim, gol bunuh diri.

Dua menit berselang, Skuad Garuda Muda yang dalam laga itu ketambahan amunisi dua calon pemain naturalisasi, Ivar Jenner dan Justin Hubner, kembali mencetak gol dan membalikkan keadaan lewat aksi Zanadin Faris.

Akan tetapi, Baerum SK bisa menyamakan kedudukan melalui skema sepak pojok pada menit ke-79. Saat babak tambahan waktu, kemenangan Skuad Garuda Muda didepan mata, pada menit ke-90+4 melalui serangan balik, Dzakky Asraf membawa Timnas U-20 kembali unggul.

Drama terjadi di menit 90+7 di mana terjadi bentrokan di dalam kotak penalti yang membuat wasit  memberikan penalti kepada Baerum SK dan sang algojo sukses mengeksekusinya. Pertandingan akhirnya berkedudukan 3-3.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network