Fans Liverpool Rayakan Tidak Terpilihnya Thiago Alcantara ke Piala Dunia 2022

"Suporter yang super aneh. Apa alasannya?"

Viral | 12 November 2022, 14:00
Fans Liverpool Rayakan Tidak Terpilihnya Thiago Alcantara ke Piala Dunia 2022

Libero.id - Normalnya, pendukung klub akan senang jika ada pemainnya yang dipanggil tim nasional, apalagi ikut Piala Dunia. Tapi, yang terjadi pada fans Liverpool justru super aneh. Mereka bergembira karena Luis Enrique tidak menyertakan Thiago Alcantara ke Piala Dunia 2022.

Tim nasional Spanyol telah mengumumkan skuad 26 pemain yang akan dibawa ke Piala Dunia di Qatar. Ada banyak nama populer masuk skuad. Ada juga pemain top yang absen. Contohnya, Thiago Alcantara dan Sergio Ramos.

Keputusan Luis Enrique tidak mambawa Thiago Alcantara cukup mengejutkan bagi banyak pendukung La Furia Roja. Sebab, meski Thiago Alcantara telah mengalami musim yang pasang surut karena cedera, kualitasnya tetap bagus. Dia masih menjadi salah satu pemain Spanyol yang paling berpengaruh di lini tengah.

Contoh vitalnya peran Thiago Alcantara terlihat saat Liverpool jumpa Real Madrid di final Liga Champions musim lalu. Tanpa jebolan La Masia itu di lapangan, The Reds dikalahkan Los Blancos.

Keputusan untuk mengeluarkan Thiago Alcabtara dari skuad Spanyol untuk Piala Dunia 2022, sebelumnya juga dilakukan Luis Enrique ketika UEFA Nations League. Saat itu, Luis Enrique bersikeras bahwa pintu tidak akan tertutup bagi pemain mana pun yang tidak terlibat dalam skuad itu. Tapi, ternyata dia mengulanginya lagi dengan Thiago Alcantara.

Uniknya, kekecewaan pendukung La Furia Roja ternyata tidak dirasakan penggemar Liverpool. Mereka justru senang. Dengan absen di Piala Dunia 2022, mereka menilai Thiago Alcantara akan terhindar dari cedera dan kelelahan. Akibatnya, Liverpool akan diuntungkan.

"Lebih baik dia tinggal di sini. Klub lebih butuh dia," tulis seorang penggemar di Twitter. "Tidak bermain di Piala Dunia berarti tenaganya akan sepenuhnya untuk klubnya," tulis pendukung lainnya. "Kita lebih butuh dia dibanding Spanyol. Setelah Piala Dunia, kita akan punya jadwal padat," tulis yang ketiga.

Tim asuhan Juergen Klopp saat ini putus asa untuk menemukan bentuk yang konsisten. Mereka sedang berjuang untuk masuk empat besar. Jadi, memiliki pemain Spanyol yang segar dan tersedia sejak awal periode itu akan menjadi dorongan besar untuk The Reds. Apalagi, Roberto Firmino juga tidak pergi dengan Brasil.

Seorang penggemar menantikan pertandingan Liverpool melawan Man City di Piala Liga Inggris pada 22 Desember 2022. "Salah segar, Diaz, Jota, Thiago, Firmino siap untuk melawan tim Man City," tulis pendukung Liverpool.

Ada juga yang menulis: "Ini berita bagus untuk kami, tapi sedikit membingungkan". Penggemar berikutnya menulis: "Jujur, saya tidak bisa berpura-pura sedih, setidaknya dia akan beristirahat". Dan, pendukung lain mungkin menyimpulkan perasaan sebagian besar basis penggemar, "Kalau begitu buat dia tetap fit untuk kita. Barmy!"

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network