Peringkat 5 Pemain Top Brasil yang Gagal Tampil di Piala Dunia 2022

"Brasil adalah negara sepakbola. Wajar jika Tite bingung memilih pemain."

Analisis | 12 November 2022, 14:09
Peringkat 5 Pemain Top Brasil yang Gagal Tampil di Piala Dunia 2022

Libero.id - Pelatih tim nasional Brasil, Tite, telah telah mengumumkan skuad final Selecao untuk Piala Dunia 2022. Dengan kompetisi yang hanya tinggal beberapa hari lagi, Tite harus membuang beberapa pemain bagus Brasil. Siapa saja mereka?

Brasil adalah salah satu favorit juara selain Prancis, Argentina, dan Jerman. Tradisi yang bagus plus materi pemain bertabur bintang jadi nilai lebih tim dari Amerika Selatan tersebut.

Selecao telah memenangkan Piala Dunia pada lima kesempatan. Kini, mereka akan mencari yang kelima setelah terakhir kali dilakukan pada 2002 di Korea Selatan dan Jepang. Dan, mengingat kualitas maupun kedalaman skuad yang dimiliki, beberapa pemain top Brasil terpaksa dikeluarkan dari daftar skuad 26 pemain Piala Dunia 2022.

Siapa saja mereka? berikut ini peringkat 5 pemain top Brasil yang gagal ikut Piala Dunia 2022:

5. Matheus Cunha

Penyerang Atletico Madrid, Matheus Cunha, adalah salah satu pesepekbola dengan rating tinggi ketika pindah ke Eropa ketika remaja. Tapi, pemain berusia 23 tahun itu melihat kariernya sedikit stagnan dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, musim ini dirinya belum mencetak gol dalam 16 penampilan di Spanyol.

Jadi, cukup masuk akal jika Tite tidak membawa Matheus Cunha ke Timur Tengah.

4. Gabriel Barbosa

Penyerang lain yang absen dalam daftar Selecao untuk Piala Dunia 2022 adalah Gabriel Barbosa. Striker Flamengo adalah salah satu pemain terpanas di Brasiliero Serie A dan Copa Libertadores.

Setelah menjalani musim buruk di Eropa bersama Inter Milan dan Benfica, Gabigol muncul kembali sebagai salah satu pemain terbaik di Brasil. Pemain berusia 26 tahun itu mencetak gol di final Copa Libertadores hanya beberapa minggu yang lalu saat Flamengo mengklaim gelar dengan cara yang dominan. Dia telah mencetak 29 gol dalam 62 penampilan di semua kompetisi untuk Flamengo pada 2022.

Gabigol telah bermain 18 kali untuk negaranya, termasuk di Copa America 2021 dan Copa America Centenario 2016. Penampilan terakhirnya untuk Brasil terjadi pada Januari 2022. Dia memiliki lima gol untuk Selecao dan sangat disayangkan gagal tampil di Piala Dunia 2022.

3. Douglas Luiz

Pemain tengah Aston Villa, Douglas Luiz, telah dikeluarkan dari skuad Piala Dunia 2022 oleh Tite. Pemain berusia 24 tahun itu tampil impresif di Premier League bagi The Villans sejak didatangkan dari Manchester City. Gelandang bertahan ini telah bermain 14 kali untuk Aston Villa di semua kompetisi musim ini dan memiliki dua gol.

Douglas Luiz telah bermain sembilan kali untuk Selecao. Dia tampil di Copa America 2021. Penampilan terakhirnya untuk negaranya terjadi pada Oktober 2021 di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

2. Gabriel Magalhaes

Bek Arsenal yang sedang naik daun, Gabriel Magalhaes, telah menjadi salah satu pemain yang menonjol di Liga Premier musim ini. Dia memainkan peran kunci untuk The Gunners di awal musim ini. Sayangnya itu tidak membuat Tite tertarik menggunakan jasa Gabriel Magalhaes di Piala Dunia 2022.

1. Roberto Firmino

Striker Liverpool, Roberto Firmino, menjadi pemain top Brasil yang membuat banyak orang terkejut tidak dibawa ke Piala Dunia 2022. Tite menjelaskan lebih butuh pemain yang bisa melebar. Jadi, dia memilih membawa anak muda Arsenal, Gabriel Martineli, dengan konsekuensi mencoret Roberto Firmino.

Keputusan Tite mengejutkan banyak orang. Pasalnya, Roberto Firmino telah memantapkan kembali dirinya sebagai pemain kunci untuk Juergen Klopp di Liverpool musim ini setelah tidak disukai untuk sebagian musim 2021/2022. Penyerang itu memiliki enam gol dan tiga assist dalam 12 penampilan Liga Premier musim ini.

Roberto Firmino juga telah tampil secara reguler untuk negaranya sejak 2014 dan telah bermain di empat turnamen besar. Dia memiliki 17 gol dan tujuh assist dalam 55 penampilan. Dia merupakan anggota skuad yang memenangkan Copa America 2019.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network