Peringkat 5 Pemain Terbaik Portugal yang Gagal Ikut Piala Dunia 2022

"Siapa saja mereka? Ini daftarnya.."

Analisis | 12 November 2022, 14:52
Peringkat 5 Pemain Terbaik Portugal yang Gagal Ikut Piala Dunia 2022

Libero.id - Pelatih Portugal, Fernando Santos, telah mengumumkan daftar 26 pemain untuk dibawa ke Piala Dunia 2022. Cristiano Ronaldo tetap menjadi pemimpin, meski sebenarnya sedang tampil buruk bersama Manchester United.

Bersama Bruno Fernandes dan Bernando Silva, Cristiano Ronaldo tampaknya ditakdirkan untuk memimpin serangan Portugal. Sementara Pepe dan Ruben Dias siap beroperasi sebagai pasangan bek tengah pilihan pertama, dengan Rui Patricio menjadi menjaga gawang.

Sementara itu, bintang Liverpool, Diogo Jota, dan bintang Wolverhampton Wanderers, Pedro Neto, akan absen di Piala Dunia 2022 karena cedera.

Mempertimbangkan kumpulan bakat yang dimiliki Portugal, Fernando Santos harus melakukan beberapa keputusan sulit saat menyusun daftar pemain Piala Dunia 2022 di Qatar. Pasalnya, sama seperti Brasil dan Argentina, Portugal dibekali banyak pesepakbola top di berbagai posisi.

Nah, berikut ini peringkat 5 pemain terbaik Portugal yang bakal absen di Piala Dunia 2022:

5. Jose Fonte (Lille)

Piala Dunia 2022 tidak memiliki ruang untuk bek tengah berpengalaman seperti Jose Fonte. Pemain berusia 38 tahun ini rajin masuk skuad Portugal sejak melakukan debut pada 2014. Dia bermain 50 pertandingan dan mencetak satu gol. Dia juga memainkan peran penting ketika Portugal menjuarai Euro 2016.

4. Mario Rui (Napoli)

Pemimpin klasemen sementara Serie A, Napoli, telah menjadi tim yang harus diperhatikan musim ini. Mereka berhasil mempertahankan rekor 14 pertandingan tak terkalahkan yang mengesankan (12 kemenangan, 2 imbang) di liga domestik. Dan, bek kiri, Mario Rui, telah menjadi bagian penting dari tim Luciano Spalletti itu.

Terlepas dari performa yang luar biasa di Italia, Mario Rui ternyata tidak masuk perhitungan Fernando Santos untuk Piala Dunia 2022. Dia dikalahkan Joao Cancelo, Nuno Mendes, dan Raphael Guerreiro.

3. Goncalo Guedes (Wolverhampton Wanderers)

Goncalo Guedes belum dimasukkan dalam skuad 26 pemain Portugal untuk Piala Dunia 2022, meski tampil bagus di Liga Premier dengan Wolverhampton Wanderers. Apalagi, dia juga dikeluarkan dari skuad UEFA Nations League untuk pertandingan melawan Republik Ceko dan Spanyol pada September 2022.

Goncalo Guedes adalah sayap kiri alami. Tapi, dia bisa bermain di berbagai posisi menyerang. Dia telah memainkan 32 pertandingan untuk Os Navegadores sejauh ini, dengan mencetak tujuh kali dan memberikan lima assist.

2. Joao Moutinho (Wolverhampton Wanderers)

Fernando Santos tidak membawa gelandang veteran, Joao Moutinho, ke Piala Dunia 2022. Dia juga dikeluarkan dari skuad Portugal untuk pertandingan melawan Republik Ceko dan Spanyol, meski telah membuat 146 penampilan untuk tim nasional atau menjadi pemain Portugal dengan caps terbanyak kedua sepanjang masa.

Gelandang berusia 36 tahun ini secara historis sangat baik dalam menjaga bola, mendikte tempo permainan, dan menciptakan peluang mencetak gol. Tapi, dia telah berjuang untuk memainkan karier terbaiknya bersama Wolverhampton Wanderers musim ini.

1. Renato Sanches (Paris Saint-Germain)

Pernah dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di generasinya, Renato Sanches tidak dimasukkan dalam daftar 26 pemain Portugal untuk Piala Dunia 2022. Padahal, dia adalah Pemain Muda Terbaik di Euro 2016. Dia juga masuk skuad Euro 2020.

Tapi, sejak bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) dari Lille di jendela transfer musim panas, Renato Sanches loyo. Dia mengalami kesulitan bermain secara reguler untuk Les Parisiens karena keberadaan Marco Verratti, Vitinha, Fabian Ruiz, hingga Carlos Soler.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network