Cetak Dua Gol Lawan Southampton, Nunez Mulai Seperti Penyerang Legendaris Liverpool

"Semoga bisa konsisten hingga akhir musim..."

Analisis | 13 November 2022, 02:15
Cetak Dua Gol Lawan Southampton, Nunez Mulai Seperti Penyerang Legendaris Liverpool

Libero.id - Darwin Nunez sekarang mulai terlihat seperti pemain yang diharapkan penggemar Liverpool ketika pertama kali bergabung dari Benfica di musim panas.

The Reds mendatangkan pria Uruguay itu dengan biaya 64 juta Poundsterling dari Benfica dengan kesepakatan yang berpotensi naik hingga 85 juta Poundsterling jika performanya terus meningkat.

Setelah mencetak gol dalam kemenangan Community Shield atas Manchester City dan kemudian mengantongi pertandingan kompetitif pertamanya untuk klub, hasil imbang 2-2 dengan Fulham pada hari pembukaan musim Liga Premier, harapan tinggi bahwa Nunez bisa menyaingi Erling Haaland di liga mencetak grafik kampanye ini.

Tapi saat Haaland mencetak hat-trick secara reguler, Nunez merasa jauh lebih sulit untuk mencetak gol.

Namun, dalam beberapa pekan terakhir Nunez telah menunjukkan peningkatan performa.

Berapa gol yang dicetak Nunez untuk Liverpool musim ini?

Dua gol di babak pertama melawan Southampton di Liga Premier pada hari Sabtu (12/11/2022) membuat Nunez berhasil mengumpulkan delapan gol dalam 17 pertandingan kompetitif musim ini.

Lima golnya tercipta di liga, sementara ia juga mencetak tiga gol di Liga Champions.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ia juga mencetak gol dalam kemenangan 3-1 atas City di pertandingan Community Shield di bulan Agustus - meski ini bukan permainan kompetitif.

Berapa banyak gol yang dicetak Haaland daripada Nunez?

Haaland, sementara itu, telah mencetak 23 gol hanya dalam 18 pertandingan musim ini.

Mayoritas golnya, 18, tercipta di Liga Primer, dengan lima gol di Liga Champions.

Oleh karena itu, dia sudah unggul 15 gol atas Nunez di semua kompetisi, tidak termasuk Community Shield.

Adapun manajer Liverpool Juergen Klopp sangat memuji Nunez dan percaya anak asuhnya akan terus berkembang.

Ketika ditanya seberapa bagus Nunez nantinya, Klopp mengatakan: "Tidak ada yang tahu, dia tidak tahu. Tidak ada yang tahu, ada banyak (potensi) dan itu sangat menarik, tetapi dia harus tetap fit, dia harus melakukannya. tersedia sepanjang waktu."

“Itu semua penting dalam kehidupan seorang pemain sepak bola profesional. Kita harus bekerja pada semua di semua bidang yang berbeda. Kemudian, potensinya luar biasa. Bukan hanya kecepatan, sikapnya sangat bagus, dia adalah pekerja sejati."

"Sekali lagi, saya beri tahu Anda - dan saya tahu ada beberapa orang di luar sana yang berpikir, 'Secara teknis, tidak yakin, sentuhan pertama...' - itu luar biasa. Bahwa dia tidak selalu melakukannya di lapangan, sentuhan pertama kadang-kadang mungkin ada di sini atau di sana, tidak ada hubungannya dengan teknik."

“Ini sedikit terlambat, kesadaran, orientasi dan semua hal semacam ini, tetapi semua itu mungkin untuk dikembangkan dan dipelajari. Di situlah kita berada, itu benar-benar menarik, tetapi ke mana saya bisa pergi, saya tidak tahu. "

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network