Timnas Italia 2 Kali Tidak Main di Piala Dunia, Alessandro Nesta: Saya Kesal

"Ketika legenda telah berkata.."

Berita | 13 November 2022, 14:36
Timnas Italia 2 Kali Tidak Main di Piala Dunia, Alessandro Nesta: Saya Kesal

Libero.id - Dua Legenda sepakbola, Alesandro Nesta dan John Terry tengah berada di Indonesia dalam rangka menerima undangan dari PBSI sebagai lanjutan pertemuan pertama di kantor BNI, London, pada Maret lalu.

Keduanya sempat menjajal kepiawaiannya bermain bulu tangkis dan lalu bermain dalam laga senang-senang bersama beberapa legenda sepakbola tanah air seperti Budi Sudarsono, Kurniawan Dwi Yulianto dan lainnya.

Di kesempatan terpisah, Alessandro Nesta, ditanyai seputar Piala Dunia 2022 yang mana Timnas Italia tak ikut serta.

Mantan pemain AC Milan itu terus terang merasa kecewa dan merasa aneh ketika melihat negaranya tak ikut serta dalam ajang bergengsi tersebut, dan bukan cuma sekali, terhitung sudah dua kali berturut-turut Gli Azzurri absen

"Ya, saya sangat kesal Italia gagal lolos lagi ke Piala Dunia, saya harap empat tahun lagi Italia akan lolos Piala Dunia, tapi bagi kami ya aneh saja rasanya enggak main di Piala Dunia," ucap Nesta kepada awak media di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Jumat (11/11) lalu.

Pemilik  78 caps di Timnas Italia ini berharap kegagalan Gli Azzurri tak boleh terulang lagi di edisi Piala Dunia berikutnya. Apalagi mengingat sejarah mentereng mereka sebagai salah satu tim kuat yang pernah meraih gelar juara dunia sebanyak 4 kali.

Nesta juga merupakan bagian dari Timnas Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006, meskipun ia tak tampil di partai final lantaran cedera.

Alhasil, Italia terpaksa melakoni laga playoff melawan Makedonia Utara. Sempat merasa di atas angin, Italia justru harus dikejutkan Makedonia Utara dengan kekalahan 0-1. Italia pun gagal lolos menuju Piala Dunia 2022.

Sepanjang kariernya bek tengah tangguh itu sempat memenangkan tropi Liga Champions bersama AC Milan, selain itu saat memperkuat Lazio, Nesta juga mencicipi juara Scudetto.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network