Sempat Cedera, James Maddison Nyatakan Siap Main di Piala Dunia 2022

"Statistiknya lebih moncer daripada Grealish.."

Berita | 13 November 2022, 14:39
Sempat Cedera, James Maddison Nyatakan Siap Main di Piala Dunia 2022

Libero.id - James Maddison dipastikan pulih dan siap memberikan yang terbaik bagi Timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Sebelumnya Maddison mengalami cedera saat membela Leicester City dalam laga lanjutan Liga Inggris 2022/23, Sabtu (12/11) malam WIB melawan West Ham United, saat itu Maddison tiba-tiba duduk di tengah lapangan sembari memegangi lututnya dan kemudian Brendan Rodgers memutuskan untuk menarik keluar Maddison pada menit ke-25.

Kondisi tersebut tentu membuat Gareth Southgate khawatir, karena bisa jadi stok pemain di lini tengah berkurang.

Namun, kekhawatiran tersebut kini telah lenyap. Pelatiy Leicester City, Brendan Rodgers, memastikan bahwa cedera yang di alami Maddison tidak parah sehingga  Maddison masih bisa tampil di Piala Dunia  2022. Pergantian dilakukan hanya untuk tindakan pencegahan.

Dalam laga tersebut, James Maddison berhasil membuka keran gol bagi Leicester City yang akhirnya menang 2-0. Usai laga, Maddison juga langsung memberikan klarifikasi terkait kondisi terbarunya.

"Menang dan mencetak gol lagi. Hal yang sempurna sebelum jeda. Cedera tidak terlalu parah! Hanya masalah kecil yang menyebabkan sakit. Tak sabar untuk segera bertemu dengan para pemain [Timnas Inggris] Senin mendatang," tulis pemain berusia 25 tahun itu melalui akun Twitter-nya.

Dipanggilnya James Maddison tentu bukan tanpa alasan, ia menunjukkan performa yang impresif selama musim 2022/23.  Mengutip data dari Transfermarkt, ia telah mengemas 7 gol dan 4 assist dari 13 laga di Liga Inggris musim ini.

Catatan milik Maddison itu bahkan mengungguli gelandang top Timnas Inggris lainnya seperti Jack Grealish atau Mason Mount.

Piala Dunia 2022 ini tentu kesempatan emas bagi Maddison yang tak mungkin di sia-siakannya.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network