Setelah Jenner dan Hubner, Beberapa Pemain Muda Keturunan Ini Bakal Dinaturalisasi

"Siapa saja mereka? Simak ulasan berikut..."

Berita | 13 November 2022, 18:52
Setelah Jenner dan Hubner, Beberapa Pemain Muda Keturunan Ini Bakal Dinaturalisasi

Libero.id - Setidaknya 3 pemain keturunan yang diprediksi susul Ivar Jenner dan Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-20 akan diulas Okezone. Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, membutuhkan tenaga pemain keturunan demi mendongkrak performa Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Sejauh ini, Shin Tae-yong sudah mendapatkan dua tenaga tambahan atas nama Ivar Jenner dan Justin Hubner. Meski proses naturalisasinya masih berlangsung, Ivar Jenner dan Justin Hubner sudah turun saat Timnas Indonesia U-20 bermain 3-3 dengan Baerum SK U-20 pada Jumat, 11 November 2022 malam WIB.

Namun, Justin Hubner dan Ivar Jenner bukanlah yang terakhir. Masih ada beberapa pemain keturunan yang diprediksi akan merapat ke Timnas Indonesia U-20. Siapa saja?

Berikut 3 pemain keturunan yang diprediksi susul Ivar Jenner dan Justin Hubner ke Timnas Indonesia U-20:

3. Delano van der Heijden (Feyenoord Rotterdam U-21)

Delano van der Heijden memang berstatus pemain Feyenoord Rotterdam U-21. Namun, pemain yang biasa mentas sebagai gelandang serang ini, lebih banyak diperankan di tim Feyenoord Rotterdam U-18 musim ini.

Kepercayaan yang diberikan sang pelatih tidak disia-siakan Delano van der Heijden. Dari tujuh pertandingan, Delano van der Heijden mengemas tujuh gol dan tiga assist. Ia bahkan mencetak hattrick saat Feyenoord menang 7-3 atas ADO Den Hag U-18.

2. Miliano Jonathans (Vitesse Arnhem U-21)

Pemain yang satu ini bukanlah pesepakbola sembarangan. Ia tercatat sudah menembus tim senior Vitesse Arnhem di usia yang masih sangat muda, yani 18 tahun. Miliano Jonathans tercatat main delapan menit saat Vitesse Arnhem kalah 0-4 dari Sparta Rotterdam di pekan ke-14 Liga Belanda 2022-2023.

Musim ini, Miliano Jonathans lebih sering mentas bersama Vitesse Arnhem U-21. Dari enam pertandingan, pemain yang biasa beroperasi sebagai winger kanan ini mengemas satu gol dan satu assist.

1. Tristan Gooijer (Ajax Amsterdam U-21)

Tristan Gooijer saat ini mentas bersama Ajax Amsterdam U-21 yang bermain di kasta kedua Liga Belanda. Musim ini, ia sudah lima kali tampil, termasuk di dua laga UEFA Youth League atau Liga Champions Junior 2022-2023.

Pemain 18 tahun yang bisa mentas sebagai fullback kanan dan bek tengah ini, bahkan bermain sebagai starter saat Ajax Amsterdam U-19 menang 3-1 atas Liverpool U-19 di UEFA Youth League 2022-2023.

Tanda-tanda Tristan Gooijer membela Timnas Indonesia U-20 sudah terlihat. Orang yang dipercaya PSSI mengurusi proses naturalisasi pemain keturunan, Hamdam Hamedan, sudah meninggalkan komentar di Instagram Tristan Gooijer, @tristangooijer.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network