Tahan Imbang JDT, Dua Pemain Persis Solo Jadi Sorotan

"Uji cobanya langsung ke negara tetangga..."

Berita | 13 November 2022, 19:03
Tahan Imbang JDT, Dua Pemain Persis Solo Jadi Sorotan

Libero.id - Hasil imbang diraih Persis Solo saat beruji coba melawan tuan rumah Johor Darul Ta’zim (JDT) di Stadion Sultan Ibrahim, Malaysia, Sabtu (12/11/2022) malam. Dalam laga uji coba internasional itu, kedua klub berbagi skor 1-1.

Asisten pelatih Persis Solo, Rasiman, menyebut jika hasil imbang melawan tim kuat negeri jiran itu patut disyukuri.

“Tim kami bermain di Johor dan bisa menjalankan taktik dengan baik. Itu membutuhkan stamina dan mental yang kuat,” ujarnya setelah pertandingan seperti dikutip dari Kumparan.

Menurut Rasiman, para pemain Laskar Sambernyawa telah bermain all out selama 90 menit pertandingan kontra juara bertahan Liga Super Malaysia tersebut.

“Kami mendapatkan peluang lebih banyak. Di babak kedua, pemain bisa membuktikan jika kami adalah tim yang bagus.”

Rasiman menegaskan, poin paling penting saat ini adalah membangun kepercayaan diri pemain. Apalagi mereka telah mengorbankan diri dengan berlatih keras, termasuk beruji coba rutin saat pemain klub lain libur.

Apresiasi juga ditujukan Rasiman kepada kiper Persis Solo Muhammad Riyandi dan striker Fernando Rodriguez.

“Mereka menampilkan kerja bagus selama laga. Semua tahu kalau laga ini sulit, tapi Riyandi terus berkembang. Ia juga menyelamatkan gawang dari tendangan penalti,” terang Rasiman.

Adapun Fernando dinilai banyak berkontribusi lewat gol yang dicetaknya. “Gol dia selalu terjadi di saat yang sulit. Pemain ini aset yang bagus bagi Persis Solo,” tandas Rasiman.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network