Kisah Phil Foden Menjadi Seorang Ayah pada Usia 18 Tahun

"Pemain The Citizens itu masih tinggal bersama orang tuanya."

Feature | 08 August 2020, 10:32
Kisah Phil Foden Menjadi Seorang Ayah pada Usia 18 Tahun

Libero.id - Tahukah bahwa gelandang muda milik Manchester City, Phil Foden sudah menjadi seorang ayah di usianya yang baru menginjak 18 tahun. Pemain yang digambarkan oleh Pep Guardiola sebagai ‘pemain yang spesial’ itu adalah salah satu properti terbaik untuk sepakbola Inggris, bersamaan dengan Jadon Sancho.

Pemain The Citizens itu masih tinggal bersama orang tuanya dan hal itu berlaku sama untuk pacarnya dan ibu dari bayinya yakni Rebecca Cooke. Memang, berita soal kedua pasangan itu telah memiliki bayi laki-laki tak terlalu disorot oleh media-media di Inggris.

Libero.id

Phil Foden dan Rebecca Cooke.

Kendati pada waktu itu masih berusia 18, Foden serta Rebecca agaknya merasa sangat senang dengan tambahan anggota baru untuk keluarganya. Hal itu didukung dengan postingan-postingan  Foden melalui akun media sosialnya, seperti Instagram.

Sejak kelahiran bayi pertamanya, Foden memosting secara teratur buah hatinya di media sosial, padahal ia sendiri hampir tidak pernah menunjukkan apa pun tentang kehidupan pribadinya.

Libero.id

Phil Foden dan buah hatinya.

Foden sudah berkencan dengan Rebecca sejak lama, tetapi dia dengan sengaja menyembunyikan kehidupan cintanya dari media sosial.

Gelandang kelahiran Stockport, Inggris ini telah bermain di City sejak usia 8 tahun serta manajernya saat ini, Pep Guardiola sangat menyukai bakatnya.

Foden telah berada di tim utama sejak 2016, namun baru bisa berkontribusi secara banyak pada  musim 2018-2019, dimana ia berhasil mencatatkan 19 penampilan serta 3 gol di Liga Premier. Sementara di musim 2019/20, penampilan Phil Foden seakan mengalami kenaikan, di mana dari 23 penampilan, Foden berhasil mencetak 5 gol serta 3 assist.

Libero.id

Phil Foden

Musim depan Manchester City akan kehilangan salah satu playmaker terbaiknya, David Silva yang memutuskan bermain di klub masa kecilnya.

Namun rasanya the Citizen tidak akan kesulitan mengganti pemain asal Spanyol tersebut karena mereka sudah memiliki Phil Foden.

Foden memang digadang-gadang akan menjadi penerus Silva di lini tengah Manchester City karena kemampuan olah bolanya yang sangat mumpuni.

Gaya bermain keduanya pun terlihat sangat mirip di mana keduanya mengandalkan sirkulasi bola yang cepat dan dribble yang gesit sehingga membuat lawan kesulitan menjaganya.

Selain menjadi aset Manchester City, Foden juga dianggap menjadi playmaker masa depan Timnas Inggris selain Mason Mount yang juga tampil gemilang bersama Chelsea.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network