Kabar Baik untuk Amerika Serikat, Josh Sargent Fit di Piala Dunia 2022

"Josh Sargent adalah salah satu pemain kunci AS di lini depan.."

Analisis | 15 November 2022, 15:29
Kabar Baik untuk Amerika Serikat, Josh Sargent Fit di Piala Dunia 2022

Libero.id - Piala Dunia 2022 yang ada di depan mata. Konsekuensinya para pemain terpilih yang sempat bermasalh dengan kesehatan diharuskan bugar secepatnya. Salah satu yang punya kabar baik adalah penyerang tim nasional Amerika Serikat (AS) yang bermain di Norwich City, Josh Sargent.

Josh Sargent bukan pemain terkenal The Sam Army layaknya Giovani Reyna dan Christian Pulisic. Apalagi, dia hanya main di kompetisi kasta kedua Inggris.

Meski hanya membela The Canaries, peran Josh Sargent di lini depan AS sangat penting. Pemain kelahiran O'Fallon, Missouri, itu telah mencetak lima gol dalam 20 pertandingan internasional bersama AS. Dia adalah penyerang yang punya kecepatan dan kemampuan eksekusi jempolan.

Sayang, akhir pekan lalu, Josh Sargent cedera saat Norwich City dikalahkan Middlesbrough 1-2. Pemuda berusia 22 tahun itu ditarik keluar pada menit 84 dalam lanjutan Championship di Carrow Road.

"Saya baru saja mendapat tekel di pergelangan kaki dan di bagian luar kaki kanan saya. Tapi, itu akan baik-baik saja," kata Josh Sargent kepada BBC Radio Norfolk.

Setelah dilakukan pemeriksaan medis lengkap, ternyata cedera Josh Sargent tidak serius. Dia siap untuk pulih lebih cepat sebelum pertandingan pembukaan grup, AS melawan Wales, Senin (21/11/2022). "Saya punya waktu seminggu untuk mempersiapkan pertandingan pertama itu. Jadi, bersiaplah untuk cuaca panas itu," kata Josh Sargent.

"Kami benar-benar tidak punya banyak waktu untuk memikirkannya. Kami memainkan pertandingan persahabatan pada Kamis, dan saya percaya saya tidak tahu siapa yang akan kami lawan. Jadi jangan tanya saya," tambah Josh Sargent.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk berhenti dan mencium aroma mawar saat saya di sana. Tapi, ini adalah peluang besar. Semua orang ingin menampilkan diri mereka karena jelas setiap klub di dunia akan menonton. Ini akan sangat keren," ungkap Josh Sargent.

AS akan menghadapi Inggris dalam pertandingan kedua, Jumat (25/11/2022). Lalu, menyelesaikan babak penyisihan grup melawan Iran, empat hari kemudian. "Setengah dari mereka (di Norwich City) mengatakan, mereka akan senang jika saya mencetak gol melawan Inggris dan setengah dari mereka tidak. Kita lihat saja nanti," ujar Josh Sargent.

Akhir pekan lalu, gol pertama Josh Sargent sempat memberi Norwich City keunggulan melawan Middlesbrough. "Jika anda mencoba bermain dengan cara yang berbeda, itu akan menyebabkan cedera. Jadi, saya hanya mencoba bermain dengan cara yang sama seperti yang biasa saya lakukan," ujar Josh Sargent.

"Mencetak gol sebelum Piala Dunia sangat membantu kepercayaan diri saya. Jadi, saya sangat senang mendapatkannya," pungkas Josh Sargent.

(diaz alvioriki/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network