10 Pemain dengan Pendapatan Tertinggi di La Liga

"Pemain Barcelona dan Real Madrid mendominasi. Begitu pula Atletico Madrid."

Feature | 08 August 2020, 11:48
10 Pemain dengan Pendapatan Tertinggi di La Liga

Libero.id - Gaji adalah hal yang tak bisa dilepaskan dalam berbagai sektor pekerjaaan, termasuk dalam dunia sepak bola. Gaji adalah hak seorang pemain dan klub wajib menunaikan kewajibannya. Syaratnya, pemain harus menunjukkan performa terbaik di lapangan hijau.

Adapun gaji yang diterima para pemain pasti berbeda-beda dan untuk di kompetisi La Liga. Setidaknya ada 10 pemain yang mempunyai gaji paling tinggi di tanah Matador. Siapa saja mereka? Berikut dirangkum Libero.id dikutip Wtfoot.com:


10. Toni Kroos: 19,5 Juta euro - 17,3 Juta Poundsterling atau Rp 374 miliar per tahun.

Libero.id

Kredit: realmadrid.com

Toni Kroos datang ke Santiago Bernabeu pada 2014 lalu telah meraih banyak kesuksesan bersama El Real, salah satunya adalah membantu Los Blancos memenangkan tiga gelar Liga Champions berturut-turut. Wajar bila gaji pemain Jerman tersebut masuk dalam daftar ini, dan perlu diketahui bahwa jumlah gaji Kroos adalah setara dengan pemain dengan gaji tertinggi di Liga Premier Inggris.

9. Sergio Ramos: 20 Juta Euro - 17,7 Juta Poundsterling

Kapten Real Madrid tersebut jelas juga memiliki salah satu gaji tertinggi di klub ibu kota Spanyol itu. Bek tengah berusia 34 tahun itu adalah sosok pemimpin sejati di klub dengan berbagai kontribusinya.

8. Jan Oblak: 20,8 Juta Euro - 18,3 Juta Poundsterling

Libero.id

Kredit: en.atleticodemadrid.com

Penjaga gawang asal Slovenia itu adalah pemain penting Los Colchoneros dalam 6 tahun terakhir. Menurut banyak pengamat sepkbola, Oblak adalah penjaga gawang terbaik di dunia saat ini dan dia telah memberikan setidaknya 3 gelar bergengsi untuk Atletico dan 1 kali membawa Los Colchoneros menjadi runner-up Liga Champions.

7. Luka Jovic: 21 Juta Euro - 18,5 Juta Poundsterling

Mengejutkan nama pemain asal Serbia itu masuk dalam list ini, tetapi begitulah kenyataannya. Mantan pemain Eintracht Frankfurt itu memang memiliki gaji yang lebih tinggi dari sang kapten, Sergio Ramos.

Pemain berusia 22 tahun tersebut jelas adalah pembelian gagal El Real dengan hanya mengemas 17 penampilan serta 2 gol di La Liga.

6. Frenkie de Jong: 22 Juta Euro - 19,5 Juta Euro

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Frenkie adalah salah satu pemain yang paling didambakan di Eropa saat ia dan Ajax menaklukkan Liga Champions dengan gaya bermain yang koletif serta indah untuk ditonton. Barca membayar lebih dari 75 Juta Euro untuk mendapatkan Frenkie dan penampilannya musim ini cukup menjanjikan.

5. Luis Suarez: 23,4 Juta Euro - 21,1 Juta Poundsterling (Rp 404 miliar)

El Pistolero sukses besar di Barcelona. Dia telah menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di Spanyol sejak bergabung dengan La Liga pada tahun 2014, bahkan ia berhasil memenangkan penghargaan Pichichi (Gol terbanyak di Spanyol) di tahun 2016. Pria Uruguay itu layak menerima gaji yang sedemikain tingginya.

4. Gareth Bale: 28 Juta Euro - 24 Juta Poundsterling (Rp 460 miliar)

Libero.id

Kredit: realmadrid.com

Gareth Bale, pria yang sampai sekarang masih belum bisa berbahasa Spanyol. Pria yang mencetak gol kemenangan di final Liga Champions dan pria yang kini tak dicintai lagi di Bernabeu. Bale tak terlalu menghiraukan reputasinya yang telah rusak di Madrid, yang penting, gajinya tetap terbayarkan.

3. Eden Hazard: 29 Juta Euro - 24,7 Juta Poundsterling

Pemain asal Belgia itu adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini bila dalam kondisi yang prima, bahkan Hazard bisa sebagus Neymar atau Messi. Namun dengan cedera yang belakangan ini menimpanya, membuat kontribusi Hazard untuk Madrid menjadi berkurang, tentu peformanya juga akan menjadi sorotan.

2. Antoine Griezmann: 30 Juta Euro - 28,5 Juta Poundsterling

Libero.id

Kredit: fcbarcelona.com

Griezmann bergabung dengan El Barca pada musim panas 2019 setelah menjadi bintang di Atletico Madrid selama beberapa tahun. Di Camp Nou, penyerang timnas Prancis itu masih belum menemukan peforma terbaiknya  karena terbukti sulit bermain bersama Lionel Messi.

1. Lionel Messi: 98 Juta Euro - 87 Juta Poundsterling (Rp 1,6 triliun)

Siapa lagi yang nomor 1 kalau bukan seorang Lionel Messi. La Pulga memimpin jauh dari para pesaingnya dalam urusan gaji, dan itu jelas sangat wajar bila melihat yang terjadi di lapangan. Pemain yang sangat genuine itu sudah banyak memberikan berbagai gelar bergengsi untuk Barcelona. Mungkin akan sulit untuk menemukan pemain yang bisa menyaingi gaji serta skil Lionel Messi di tahun-tahun mendatang.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network