Gianni Infantino Sebut Piala Dunia 2022 Akan Ditonton 5 Millar Orang

"Apa ga kebanyakan tuhhh"

Berita | 16 November 2022, 06:30
Gianni Infantino Sebut Piala Dunia 2022 Akan Ditonton 5 Millar Orang

Libero.id - Apakah Anda merasa Piala Dunia 2022 kurang semarak? Berbeda halnya dengan Piala Dunia yang sudah-sudah.

Gianni Infantino, punya pandangan tersendiri, orang nomor satu di FIFA itu mengungkapkan pesta sepak bola terakbar di dunia tersebut akan ditonton tidak tanggung-tanggung, yakni sebanyak lima miliar orang.

Infantino juga yakin Piala Dunia 2022 yang diselenggarakan di Qatar itu dapat menjadi sarana untuk menyebarkan pesan positif ke seluruh penjuru dunia.

"Kami tahu fokus utama kami sebagai organisasi olahraga adalah dan seharusnya olahraga. Tapi karena sepak bola menyatukan dunia, Piala Dunia ini, dengan 5 miliar orang menontonnya bisa menjadi pemicu isyarat positif untuk tanda atau pesan harapan," kata Infantino dalam sambutan resminya pada KTT G20 di Bali, Selasa (15/11).


Sebagai pembanding Departemen Ekonomi dan Urusan Sosial, Badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memproyeksikan jumlah penduduk dunia mencapai 8 miliar jiwa pada 15 November 2022 ini. Sebelumnya, penduduk Bumi mencapai 7 miliar jiwa pada 31 Oktober 2011 atau hanya 11 tahun jumlah populasi bumi bertambah 1 miliar.

Entah salah sebut atau bagaimana, yang kelas angka itulah yang keluar dari mulut seorang Gianni Infantino.

Terlepas dari itu Kick-off Piala Dunia 2022 akan dilaksanakan pada 20 November mendatang. Qatar selaku tuan rumah akan memainkan partai pembuka nelaamy Ekuador di Stadion Al-Bayt. 32 negara yang memperebutkan tropi emas.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network