Setuju atau Tidak? Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Bermarkas di Bali

"Persiapan Piala AFF 2022"

Berita | 16 November 2022, 19:48
Setuju atau Tidak? Shin Tae-yong Minta Timnas Indonesia Bermarkas di Bali

Libero.id - PSSI belum memutuskan home base alias markas untuk Timnas Indonesiadi Piala AFF 2022. Seperti yang diketahui format turnamen paling bergengsi di Asia Tenggara itu kali ini menggunakan home-away.

Setiap kontestan punya kesempatan memainkan satu laga tandang dan nantinya bakal bertandang. Setelah Gelora Bung Karno (GBK) tidak bisa digunakan, sejumlah stadion mengemuka menjadi opsi.

Terbaru, Shin Tae-yong selaku pelatih Timnas Indonesia meminta laga kandang di gelar di Stadion I Wayan Kapten Dipta, markas Bali United.


"Untuk penentuan kemarin, harusnya tanggal 15 [November], tetapi ada opsi di Bali. Shin Tae-yong minta di Bali, semua yang terbaik, ya, mungkin seminggu ini akan ada kepastian, nanti ada tim lain yang menilai," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, kepada awak media, Rabu (16/11).

Bukan tanpa alasan, mengingat Timnas Indonesiajuga akan melakukan pemusatan latihan di Bali, jadi hal itu mempertimbangkan hemat waktu. Selain itu fasilitas di Bali United juga mumpuni.

"Saya melihat lapangan latihan yang dibangun Pak Pieter Tanuri bagus, ada di pinggir laut, udara bagus. Kami lihat lapangan utama yang di Kapten I Wayan Dipta, mungkin Timnas bisa latihan, nanti akan dilihat kembali," imbuhnya.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu nuga menyebut akan mencari lawan bagi Marc Klok dan rekan-rekan untuk uji coba .


"Harus ada nanti [uji coba)] tim lawan sedang dicari, saya minta pasti yang kuat," tutupnya.

Indonesia akan memulai petualangan di Piala AFF 2022 pada 23 Desember 2022. Skuad Garuda berada di Grup B bersama Brunei, Kamboja, Filipina, dan  juga Thailand.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network