Unik! Berangkat ke Qatar, Timnas Polandia Dikawal F-16 Fighting Falcon

"Apakah ini terkait ancaman rudal Rusia yang nyasar?"

Viral | 18 November 2022, 13:00
Unik! Berangkat ke Qatar, Timnas Polandia Dikawal F-16 Fighting Falcon

Libero.id - Ada yang menarik dari keberangkatan tim nasional Polandia ke Piala Dunia 2022. Robert Lewandowski dkk seperti akan pergi ke medan perang. Pasalnya, pesawat yang mengangkut mereka dikawal jet tempur F-16 Fighting Falcon.

Pemandangan kontingen olahraga dikawal pesawat tempur sangat jarang terjadi di dunia. Umumnya, pesawat seperti itu mengawal rombongan kepala negara sebuah negara saat melakukan kunjungan ke negara lain, atau saat ada kepala negara tetangga datang ke negara lainnya.

Jadi, ketika The White Eagles berangkat ke Piala Dunia 2022 dengan kawalan pesawat tempur buatan Amerika Serikat (AS) itu, banyak yang terkejut. Ada apa? Apakah itu terkait meningkatnya ketegangan dengan Rusia terkait perang di Ukraina?

The New York Post melaporkan, akun resmi tim memposting video yang memperlihatkan sepasang pesawat F-16 terbang di samping pesawat resmi tim nasional. Pesawat itu dihiasi dengan tulisan: "Republik Polandia", dan tampak terbang dalam keadaan aman.

"Kami dikawal ke perbatasan selatan Polandia dengan pesawat F16! Terima kasih dan salam untuk para pilot!" tulis akun resmi Asosiasi Sepakbola Polandia (PZPN).

Foto menunjukkan jet tempur berdampingan dengan pesawat, dengan bendera Polandia tersampir tepat di bawah kaca depan. "Ketika anda seorang pilot, tapi juga penggemar tim nasional Polandia!" tulis akun itu lagi.

Dua pesawat tempur itu mengawal pasukan Polandia sampai di perbatasan selatan negara. Dan, beberapa saat kemudian, tim nasional Polandia mengkonfirmasi bahwa para pemain dan staf pelatih telah melakukan perjalanan dengan selamat ke Qatar. Semuanya mendarat di Doha dengan optimisme tinggi menatap pertandingan melawan Meksiko, Arab Saudi, dan Argentina.

Dengan Robert Lewandowski di starting line-up, Polandia tampak percaya diri bisa mencapai setidaknya babak 16 besar.

(mochamad rahmatul haq/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network