PSSI Pilih Stadion Patriot Candrabhaga Jadi Markas Piala AFF 2022, Ini Alasannya

"Apakah Anda setuju? atau ada saran?"

Berita | 19 November 2022, 08:34
PSSI Pilih Stadion Patriot Candrabhaga Jadi Markas Piala AFF 2022, Ini Alasannya

Libero.id - PSSI telah menunjuk satu stadion yang akan digunakan sebagai home base alias markas Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2022. Bukan Jakarta International Stadium (JIS) atau Gelora Bung Karno (GBK), melainkan Stadion Patriot Candrabhaga, salah satu stadion yang sempat jadi vaneu Asian Games 2018 dan terbilang cukup sering digunakan oleh Skuad Garuda.

Mengenai dipilihnya stadion yang terletak di Bekasi tersebut, Exco PSSI, Endri Erawan, menuturkan soal faktor kesiapan venue yang akhirnya membuat PSSI menunjuk stadion berkapasitas sekitar 30 ribu itu

Nantinya stadion ini menjadi tempat perjuangan Marc Klok dan rekan-rekan untuk dua laga kandang. Siapa saja?

"Rencananya Stadion Patriot Candrabhaga [soal kandang Timnas Indonesia]. Alasannya mungkin karena stadion ini lebih siap. InsyaAllah lawan Kamboja dan Thailand bergulir di sini," ucap Erawan di hadapan awak media.



Piala AFF 2022
sendiri bakal bergulir bulan depan. Timnas Indonesia tergabung di dalam Grup A bersama dengan Brunei Darussalam, Filipina, Kamboja, dan juga Thailand.

Dari empat laga yang ada di Grup A, Timnas Indonesiamemiliki dua jatah pertandingan yang bakal dimainkan di hadapan ribuan suporter sendiri.

Seperti yang tertulis di atas, lebih rinciannya matchday kedua kontra Kamboja pada 23 Desember 2022 dan matchday ketiga melawan Thailand pada 29 Desember 2022 mendatang.


Di lain sisi, Shin Tae-yong, akan memulai pemusatan latihan (TC) jelang Piala AFF 2022 dalam waktu dekat, tepatnya 4-22 Desember. Rencananya, TC bakal bergulir mulai awal bulan depan dan digelar di Bali, di mana sempat beredar kabar juga kalau Shin Tae-yong menginginkan Stadion I Wayan Kapten Dipta menjadi markas.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network